OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Friday 30 April 2010

Semoga Si Diol Turun

Semoga Si Diol Turun - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Semoga Si Diol Turun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Semoga Si Diol Turun
link : Semoga Si Diol Turun

Baca juga


Semoga Si Diol Turun

Tadinya mo posting kemaren lusa jadi kan gua rekor tuh 4 hari berturut2 posting hehe.. tapi apa daya daku sibuk euy kemaren, baru sempet hari ini, gak jadi rekor deh ;)

Mengenai hasil test, senen sore kan gua udah ambil hasil testnya. Dan ternyataaa.... dari 4 hormon yang dicek, ada 2 hormon yang gak normal..
Prolaktin: 23.14 (normal: 4.79 - 23.3)
Estradiol: 542.10 (normal: 12.5 - 166)
Progesteron: 0.50 (normal: 0 - 0.30)
Testosteron: 0.39 (normal: 0.05 - 0.62)

Dokternya langsung geleng2 liat nilai estradiol gua, gua juga geleng2 siy... dan dia langsung resepin gua provera, yang belakangan gua tau obat ini mahal amir hukhuk.. T_T
Lalu si dokter ngeliat gua dengan pandangan takjub, kok estradiol kamu bisa tinggi begini?
Yah.. meneketehe dok...

"Mungkin karna bawaan. Mama kamu gimana?"
"Mana tahu berapa estradiolnya dok, yang saya tahu dulu begitu kawin langsung hamil."

Nyokap gua mah tokcer. Dan kayanya seluruh keluarga besar nyokap gua yang sampe berbelas2 itu gak ada deh yang bermasalah ama kesuburan. Bahkan sepupu2 gua yang udah merit semuanya udah punya anak tu. Gua aja nih yang masih fighting hehehe..

Prolaktin juga walaupun gak melebihi range normal, tapi udah mepet2, jadi gua tetep dapet obat parlodel. Padahal gua dulu udah pernah minum parlodel dan masih kebayang gimana maboknya gua waktu minum parlodel itu di hari pertama. Seharian limbung2 kliyengan gak jelas...

Karna itu gua lapor donk ke dokternya, kalo gua udah pernah minum parlodel dan hasilnya gua kliyengan seharian. Kali2 aja dosis gua dikurangin kan, lumayan hemat duit hihihi..
Tapi dokternya malah bikin resep baru, yang gua lirik2 tapi tetep tak terbaca.. sepertinya carbagole tapi entahlah carbagole kan gak kaya nama obat ya.. lebih mirip nama ogre hihihi..

Dokternya dengan semangat bilang ini ada obat laen, khasiatnya sama kaya parlodel tapi gak bikin pusing dan cukup diminum 1 kali seminggu aja..
Wah gua dengernya udah sumringah aja.. minum sekali seminggu brarti cuma 5 biji kan, jadi irit dunk :D
Tapi terus ngeliat dokternya senyum2 menyeringai gitu gua langsung curiga deh, "Ehhh harganya berapa dok?"

Rupanya inilah pertanyaan yang ditunggu2 si dokter, dan dengan bangganya dia bilang harga 1 tabletnya 1 juta di singapur, di sini 2 juta. Gua sampe kira gua salah denger jadi gua tanya lagi... 1.. tablet.. 1.. juta... dok? Ampe terpatah2 gua..

"Iya," kata dokternya sambil ketawa2 aneh. Seneng banget dia liat muka gua yang kaya ditabok duit segepok.. dasarrrr......

"Gileeee.. mahal amat dok.. biarin deh saya pusing2 sehari daripada mesti beli obat semahal itu, itu diresepin 5 tablet berarti 5 juta donk..."

Seakan2 gak sadar kondisi keuangan gua, si dokter malah goda2in david suruh beliin gua obat itu, lucu2 aja ih si dokter ini...
Trus gua jawab aja mendingan saya pusing sehari donk, daripada beli obat itu tapi ujung2nya saya tetep pusing juga gara2 habis gaji sebulan...

Akhirnya gua tetep deh dapet parlodel gak jadi si carbagole, heran ya namanya jelek tapi harganya mahal ni obat, tapi diminumnya separo2 sehari 2 kali. Kalo pusing banget cukup 1 kali aja minumnya.

Kalo progesteron katanya melenceng dikit doank jadi gpp, testosteron normal. Jadi obatnya cuma 2 itu, sama dikasih vit. E lagi. Brarti kali ini gua mesti nebus resep 3 obat. Trus nanti bulan depan cek lagi di hari ke-9, trus bawa lagi hasilnya ke dia.

Abis itu usg deh, dan gua sedih karna kista gua membesar lagi hiksss...
Terakhir cek kan 0.7 cm, skarang malahan jadi 1.9 cm, jadi gede lagi dia..
Gua tak kuasa memandang nanar hasil printan usg dengan hati berkaca2.. kok kistanya gede lagi ya dok hikshiks.. T_T

"Kan emang kista itu naek turun, pasti kamu gak jaga makan deh.."
"Siapa bilang, saya udah jarang lo makan daging skarang dok..." (padahal mah dalam ati mengakui kalo gua emang sering ngelanggar pantang)
"Kalo gitu kamu makan manis2.."
"Ah.. enggak juga dok, teh botol, es teh manis, soft drink udah gak pernah minum lagi, seringnya minum aer putih.. iya kan dav?" *dav ngangguk2*
"Ya udah tetep jaga makan ya, ini saya kasih provera abis ini pasti kecil lagi kok."
"Brarti yang kemaren ini mengecil karna saya minum azol donk dok, skarang saya gak minum azol lagi jadinya dia gede lagi..."
"Iya, tapi provera ini ampuh kok, kalo estradiolnya ditekan kistanya juga mengecil nanti."

Hmmffff.. ya sudahlah.. minum obat lagi lah akuuu....

Kemaren si dokter mood-nya lagi baek deh, becandain gua mulu, trus ketawa2, aneh ya gua gak abis pikir kok bisa2nya kemaren ini dia bilang cape deh di telpon padahal skarang dia fun2 aja kliatannya.. dokter yang aneh :P

Sesampainya di rumah gua perhatiin lagi estradiol gua itu, karna kan gua ceknya di hari ke-9, jadi termasuk follicular phase, nilai normalnya seperti yang gua tulis di atas. Kalo gua test di masa subur namanya mid-cycle peak (cmiiw), nilai normalnya 85.8 - 498.

Nah, gua kan lebih mendekati yang mid-cycle itu kan ya, gua jadi berpikir jangan2 tubuh gua kecepetan, baru hari ke-9 dia kira udah hari ke-14, makanya estradiol gua tinggi gila2an. Mungkin aja sebenarnya gua gak parah2 amat...

Berbekal teori itu, dengan semangat 45 gua sms lah si dokternya, gua masih terbuai dengan bayangan dokter yang gua temui tadi, yang suka bercanda, yang gak jutek...

"Malam donk, mau tanya, mid-cycle peak itu apa ya, mungkin gak saya lagi dalam masa mid-cycle peak makanya estradiol saya 542 dok? Makasih ya dok."

Dengan berdebar2 gua lirik2 hape gua, semenit.. 2 menit.. blom ada balasan.... mungkin udah tidur nih si dokter, emang udah jam set. 11 malam sih.. gua jadi menyesal ganggu si dokter malem2..

Tiba2.. kringg.. nah ada sms masuk.. langsung gua baca..
Dan bayangan gua akan dokter yang lucu dan ramah tadi pun sirna. Terbaca di layar hanya 1 kata....

"Ngak!"

Gua liatin david smsnya tapi dia malah ketawa, trus.. gua jadi ikut2an ketawa deh hahahaha...
Dokternya bete kali ya malem2 gua sms, tapi kali ini gua gak ada rasa gondok sedikitpun loh. Gua mulai merasa dokter ini lucu :P

Bahkan david juga bilang, jangan masukin ke ati apa yang dia bilang vi, emang dia orangnya gitu tau..
Iyah, gua gak masukin ati kok, gua cuek aja.. toh tiap kita ke sana dia gak pernah jutekin kita, tapi emang kalo di sms gitu dia, apalagi telpon, jangan coba2 deh telpon kalo gak ada persoalan idup mati mah kekekek :P

Obatnya gua baru dapet kemaren malam.. setelah gua menghabiskan dua hari hunting dari apotek ke apotek buat nyari provera itu, tapi kosong dimana2.. edan..
Kalopun ada harganya mahallll.. ampe stress gua nelponin hampir semua apotek di deket2 rumah gua. Udah pusiiing nyari obat gak ketemu2, ada masalah ama li*n air itu lagi, gimana gua gak seniu kemaren...

Sampe akhirnya gua ketemu juga apotek yang ada jual provera itu dan harganya lebih murah. Tapi yah semurah2nya tetep aja si provera itu 508 ribu 30 biji.. kalo gua telpon sambil makan gua udah keselek kali.. dan total semua obat gua kali ini adalah 905 ribu.

Pedih.. pedih gua bayarnya... tapi apa boleh buat... hiksss....

Dokternya sih nyemangatin gua, katanya kalo hormon yang kacau mah gampang.. abis makan obat biasanya langsung normal, kalo tubanya atau spermnya yang masalah baru susah..

Iya deh dok, yang gampang aja obatnya mahal ya, apalagi yang susaaahhhh....

Ini gua ngetik ini masih dalam pengaruh parlodel ni.. gimana tulisan gua ngaco2 gak.. abis kepala gua pusing dari tadi, jadi di kantor kagak bisa ngapa2in, bisanya ngetik blog ajah hahaha..

Tadi siang mana makan ditraktir di red duck lagi.. duh gua udah makan siomay 1, hakau 1, cha siew pao 1, abis itu gua merasa bersalah jadi gak brani deh gua makan dimsum laen, jadi pas keluar ci cong fan gua makan kulitnya aja, udangnya gua keluarin hehehe..
Bebek peking juga gua makan 1 lipet aja, selain itu gua banyakan makan ikan n sayur2 aja..
Tuh liat tuh dok.. gua pantang kaaannn.....

Estradiol, bulan depan kamu turun yaaa.. jadi gak sia2 nih beli obat mahal2.. diol baek deh.. turun yaaa... yaaaa.....

PS: Follicular phase = hari pertama mens sampai ovulasi, lutheal phase = hari setelah ovulasi sampai mens berikutnya.


Demikianlah Artikel Semoga Si Diol Turun

Sekianlah artikel Semoga Si Diol Turun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Semoga Si Diol Turun dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2010/04/semoga-si-diol-turun.html

No comments:

Post a Comment