OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Monday 12 April 2010

Dinar Seafood

Dinar Seafood - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Dinar Seafood, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Dinar Seafood
link : Dinar Seafood

Baca juga


Dinar Seafood

Dari kapan tuh, sekitar seminggu yang lalu gua udah bertekad mo makan di dinar seafood. Trus tekad gua makin membulat karna jumat kemaren akhirnya pengumuman yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan telah dinanti2kan semua karyawan kantor gua, akhirnya keluar juga.. naek gaji n bonus telah di depan mata :D

Berbunga2 lah gua, langsung gua bilang ama dav, "Dav.. besok makan di dinar seafood yuuuu..."
Dav yang juga lagi berbunga2 langsung menjawab, "Okehhhh.."
Tuh, gampang kan ngajak orang kalo lagi bahagia? Hehehe :P

Kenapa dinar seafood?
Karna dia lagi promo diskon 50% hihihi..

Dasar ya, walaupun baru dapet bonus juga gua pilihnya teteeep resto diskon :P
Trus alasan kedua karena gua blom pernah makan disana, banyak yang bilang enak tapi gua blom pernah nyobain, jadi gua merasa inilah saat yang tepat untuk mencoba, di kala diskon :P

Trus juga karna males keluar hari sabtu - karna sabtu seringnya macet, kita putusin makannya hari minggu aja.
Eh dasar lagi hoki yah, hari sabtu malam pas gua lagi cuci piring, adek gua tiba2 menghampiri n bilang kalo cowonya ultah jadi besok mau traktir kita makan steak2an. Pucuk dicinta ulam tiba kan :D

Langsunglah gua racunin, traktir di dinar seafood aja, katanya enak, trus lagi diskon 50% loh. Belagu yah gua, udah ditraktir milih lagi tempatnya. Untung gua ada iming2 diskon 50%, kalo gak mungkin udah disambit sandal jepit ama adek gua.

Tapi emang buah jatoh gak jauh dari buah yang jatoh sebelumnya, gak cece gak adek, begitu denger kata diskon 50%, adek gua langsung tereak2 ke cowonya yang lagi nyante di ruang tamu, "Yang.. yang.. kita makannya di dinar seafood aja yah. Kata cece lagi diskon 50% loohhh..."

FYI, itu nama cowonya bukan si yang yang, tapi emang adek gua mesra banget kalo manggil cowonya, beda deh ama gua. Gua pengen liat sih kalo udah merit tetep bertahan atau nggak. Kalo gua sih dari dulu pacaran juga kagak pernah yayang2an.. aku-kamu aja nggak, gua-elu aja kita mah kagak ada lembut2nya hehe..

So, minggu siang mendaratlah kita 4 manusia manis di depan dinar seafood pluit. Letaknya persis di samping mega mall, deket deretan ace hardware situ.

Perut udah kelaparan tak tertahankan, kita langsung duduk n kalap liat menunya. Tapi ternyata yang diskon 50% itu cuma menu yang di selebaran aja, bukan all menu. Desserts n drinks juga gak termasuk. Tapi menu yang di selebaran juga oke kok, cukup banyak dan rata2 orang kalo ke seafood emang pesennya itu.

Padahal gua pengen pesen ikan kudu2 bakar yang khas makassar n katanya enak, tapi gak ada di selebaran. Ya sudahlah ikan kudu2 bakar bisa menunggu next time kalo udah gak diskon. Skarang hajar yang diskon aja.

Akhirnya kita pesen kepiting jumbo betina lada hitam, ikan baronang bakar bumbu parape n rica2, udang sambel pete, kangkung belacan, pete bakar 2 porsi, nasi putih 4, lemon tea, lime, kelapa muda, soda gembira.

Kita emang keluarga penggemar pete, jadi yah pete bertebaran di mana2 hahaha..
Tadinya cuma pesen pete bakar 1 porsi tapi cowonya adek gua tak rela membagi petenya ke kita2, jadilah kita pesen 2 porsi :P

Kan kita pikir order itu dulu biar keluarnya cepet, karna kita udah laper berat. Trus sambil nunggu makanan kita keluar, kita liat2 lagi menu yang laen.
Tapi ternyata oh ternyata.. ketika makanan kita datang dinar seafood udah penuh sesak, semua karyawannya udah kalang kabut, jadi pesanan susulan kita sampe makanan abis juga blom keluar.

Jadi tips dari gua, pesanlah semua menu sekaligus, karna kalo udah rame menu susulan ada kemungkinan gak sempet dibikin ama kokinya.

Kepiting jumbo betina juga abis, terpaksa kita order yang jantan. Dan menurut gua kepitingnya kagak ada jumbo2nya, kecil malah. Gua sampe bingung ini dimana letak jumbonya? Cangkangnya kecil, capitnya kecil.

Tapi untunglah kita dihibur dengan rasanya yang memang tak mengecewakan. Lada hitamnya bener2 menggigit. Pedesnyaaa.. ladanya nendang banget deh.
Gua cuma makan secapit kok, karna gua kan lagi pantang kepiting ya, tambahan lagi kepitingnya gak sejumbo yang kita harapkan jadi yah dikit doank lah bagian gua hehe..

Trus baronang bakarnya kita pesen 2 rasa, parape (bumbu khas makassar) n rica2. Ini juga enak. Bumbu rica2nya bener2 pedes. Mantap!
Parape itu bumbunya item2 gitu rasanya juga enak, tapi gak sepedes rica2. Dikombinasi enak kok.

Udang sambel pete n kangkungnya juga enak, tapi porsinya kecil. Karna gua blom pernah makan disini gua gak tau deh, apa porsinya emang kecil atau karna lagi diskon jadi porsinya dikurangin. Tapi filing2 gua sih mengatakan yang kedua hehehe :P

Overall, makanannya lezat semua.. ludes tak bersisa.. dan kita masih menyayangkan pesanan susulan kita yang tak kunjung datang. Tapi yah.. maklum juga sih, abis rame begitu. Salah kita juga tadi gak order semuanya langsung.

Trus karna semua yang kita pesen tuh pedes, david n cowo adek gua nambah es teh. Ini dia percakapan antara cowo adek gua n mas2 di dinar selagi gua ngerok2 ikan baronang:

"Mas saya mau pesen minum lagi donk."
"Mau pesen apa Pak?"
"Errr.. apa ya.. apa ya.. ohhh yang refill aja deh.. apa aja yang penting refill." *sambil keringet netes2 tak terkendali di dahi*
"Yang refill es teh Pak."
"Ya udah kalo gitu saya es teh aja. Ko david mau?"
"Iya mas... saya.. juga.. es teh.. satu..." *david terpatah2 karna kepedesan tapi tetep ngisep2 kepiting lada hitamnya*

Jadi saran gua berikutnya, orderlah es teh kalo yang anda pesan cabe semua hahaha..
Sedangkan gua ama adek gua tetep cool donk, tidak ada setetes keringatpun yang jatoh, jangan sampe malu2in orang padang kita mah kekekek :P

Minimal order sebelum diskon adalah 250 ribu, jadi untung juga kita makan berempat, kalo cuma berdua bisa buncit kita makan supaya sampe 250 ribu haha.. kecuali order kepiting 2 ekor, tapi kan gua lagi pantang kepiting yaaa.. jadinya pas deh makan berempat gitu. Untung kemaren gak pergi berdua aja ama david :)

Udang sambel petenya gua gak makan loh, gua gadoin petenya doank, udangnya gua gak sentuh..
Hebat kan gua, tidak tergoda walaupun makan enak terhidang di depan mata.

Sebenernya gua tergoda sih mau cicipin satu udangnya, tapi karna udangnya dikit, jadinya gua kalah cepet, selagi gua menimbang2 mau makan udang gak ya, satu gapapa kali ya, tapi kan udah makan kepiting tadi, gimana ya.. eh waktu gua liat lagi ternyata si udang udah ludes hihihi.. kelamaan mikirnya gue :P

Total yang harus kita bayar kemaren setelah dipotong diskon.. eh bukan kita dink, gua sih kagak bayar donk.. 231 ribu. Termasuk murah kan makan berempat segitu. Yang disayangkan sih kepitingnya kecil haha.. masih gak puas aja :P

Sori prens gak ada poto, abis kita udah laper tingkat tinggi kemaren, poto2 udah gak inget lagi. Gua mulai merasa kagum ama veny yang sempet2nya selalu moto sebelum makan, butuh kesabaran tingkat tinggi loh itu.. kalo gua mah udah gelap mata.. hajar ajalah hahaha..

Bagi yang mau makan diskonan juga, buruan ke dinar seafood.
Diskon 50% untuk menu tertentu berlaku setiap hari sampai tanggal 21 April 2010 jam 11.00 - 15.00.
Minimal order sebelum diskon 250 ribu. Tidak berlaku untuk delivery dan take away.

Enakan sih dateng jam 11, blom begitu rame, kalo udah jam 12 - jam 1 gitu mah udah penuh restonya, makanan juga lama datengnya.

Bagi orang yang lagi pantang kaya gua juga boleh kok sekali2 makan enak *untung dokter gua gak baca blog gua yah*. Kaya kemaren tuh gua banyakan makan ikan bakarnya kok, kepiting mah cuma geli2 doank, trus makan kangkung ama pete, gak melanggar pantang kan? :)

PS: Jangan minta traktir karna gua baru dapet bonus yah, duitnya pan buat nambah2in biaya renov apartemen hehehe ;)


Demikianlah Artikel Dinar Seafood

Sekianlah artikel Dinar Seafood kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Dinar Seafood dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2010/04/dinar-seafood.html

No comments:

Post a Comment