Tunggu punya tunggu, sekitar 20 menitanlah.. gua liat akhirnya giliran nomor gua yang berkedap-kedip di layar, langsung meluncurlah daku ke counter.
Gua ceritakan ke si mas itu asal muasalnya sampe gua terpaksa harus berurusan dengan dia, terus gua kasih bukti2 yang mendukung. Mantep banget deh penjelasan gua.. singkat, padat, dan jelas. Sepintas sepertinya gampang nih pikir gua kan...
Dan ternyata emang gampang sih... sampaaaii dia bilang gua dikenakan biaya 50 ribu per tiket, dan karna gua refund 2 tiket berarti gua mesti bayar cepekceng.
Saat itu juga emosi gua langsung naek sampe ke ubun2.. gua udah direpotin sebegitu rupa, masih dikenakan biaya?!?
Langsung menyemburlah sumpah serapah sejuta topan badai.. gua protes seprotes2nya... tapi herannya dia gak bergeming loh... cuek aja gitu, gak ngebantah gak apa, gak ngeliat gua juga, sibuk ngeklip2 dokumen, kayanya dia udah biasa gitu ditereakin orang2...
Selang beberapa menit gua udah merasa bo huat, percuma gua ngomel2 sementara dia cuek aja dan tetep bilang emang begitu prosedurnya bu, ada biayanya.. diulang2 terus2an..
Trus yang lebih ngekiin lagi, duit refund gua akan dikreditkan ke kartu kredit, bukan ke rekening tabungan gua, atau kalo mau ambil cash mesti datang lagi sekitar sebulanan lah katanya..
Gua saking sebalnya yah.. serasa pengen jeduk2in kepala dia pake lcd monitornya noh..
Gak ada yang lebih susah lagi mas? Sekalian aja saya disuruh ambil ke jayapura sono..
Gua lempar itu berkas2 ke mukanya, trus tereak, "Ya udah saya gak jadi refund!! Mau refund sejuta aja kok ribetnya kaya mau ngerampok aja. Biarin deh saya rugi sejuta, makan tuh duit. Saya gak bakal pernah lagi naek pesawat singa terbang ini seumur2!!"
Trus semua mata memandang ke arah gua... sepi tiba2... dan gua pergi melenggang dari sana sambil diiringi tatapan orang2 yang tak percaya dan semuanya pada melongo....
Keren bener deh gua...
Hasshhhh... kapaaaaan ya gua bisa begitu?
Yang ada gua tergeram2 di sana, tapi gak bisa berbuat apa2.. gua cuma bisa menahan emosi gua yang udah menggelembung kaya keran aer bocor disumpel.
Transfer aja ke rekening gua kan beres yah, masa transfernya ke rekening kartu kredit sih, kalo gua gak pake kartu kredit itu lagi pegimana donk..
Abis itu gua dikasih nomor telpon orang yang bisa gua hubungi kalo dalam waktu sebulan masih blom dikreditin juga, aduh makin senut2 lah kepala gua, terbayang kerjaan gua bolak balik nelpon sambil ngomel2 karna refund gua yang tak kunjung datang....
Yaahhh.... mau bilang apa lagi... walaupun gua n david bete sebete2nya ama si singa terbang itu, tapi kita tak bisa berbuat apa2 selain menelan semua kepahitan ini..
Semua gara2 gua masih butuh duit sejuta.. duit sejuta tuh bisa buat gua makan berapa minggu tuh..
Apalagi kalo dibeliin gorengan bisa dapet berapa biji tuh.. coba kalo duit ceban huuuuuu... udah kejadian deh skenario dalam bayangan gua tadi.
Asli gua sempet kebayang loh adegan itu saking pengennya gua melakukan itu... saking gregetannya guaaaa.....
Tapi apa daya, money talks.. jadi kita cuma bisa ngedumel2, dan begitu kelar itu kertas difotokopi, diceklek2, ditulis2, kita langsung angkat kaki dari situ..
Tapi jalannya terseok2, gak gagah keren kaya di bayangan gua tadi.. dan gak ada satupun mata yang memandang ke arah kita....
Sambil pulang gua berusaha menenangkan diri, walaupun jalanan macet, gua tetep berusaha menghibur diri supaya gak kesel berkepanjangan..
Buat apa, toh semuanya sudah terjadi, mo gua kesel, marah2, nangis2, gak bakalan ada yang berubah, jadi mendingan gua berusaha merelakan aja..
Bahkan gua mulai berpikir ini gara2 gua terlalu hoki nih, akhir2 ini pan gua menang kuis terus, jadinya sebagai balasannya skarang gua sue melulu deh hahahaha :D
Abisan waktu2 itu gua bener2 lagi banyak masalah deh, ganti2an aja masalah gua tuh, sue bener deh gua hari2 itu, makanya gua ampe kepikiran mungkin gara2 gua keseringan menang kuis nih wakakakak...
Besokannya gua tulis imel ke customer care si singa terbang. Di surat gua itu gua gak emosi, gak ada sumpah serapah, dan gua gak menuntut apa2. Gua cuma kasih tau apa yang gua alami dan gua merasa ini sebetulnya gak perlu terjadi kalo mereka mau memperbaiki sistem penjualan online-nya.
Sebagai contoh mandala, nama pemegang kartu kreditnya dibikin dalam combo box, jadi kita harus pilih salah satu dari nama penumpang, gak bisa ketik2 sendiri. Harus pilih dari nama penumpang yang berangkat. Trus persis di bawah pilihan itu ada peraturannya. Jelas terbaca.
Lalu gua juga pernah refund dari mandala. Gua kasih tau kapan gua mau datang, trus waktu gua kesana dia langsung kasih duit refund gua. Cash. Tanpa potongan, gak bertele2, langsung saat itu juga.
Itu aja sih yang gua komplen di surat gua, gua gak menuntut apa2, gak menuntut cepekceng gua balik, gua udah relakan kok (tapi kalo dikasih yah gua gak nolak donk :D), cuma pengen dia tau kalo gua gak suka digituin.
Tapi sampe skarang gak ada balasan tuh, jadi mestinya bukan customer care kali ya, customer not care maybe?
Dan gua juga gak sampe yang memboikot si singa terbang dari hidup gua.
Walaupun gua gak suka pesawatnya karna sempit bener itu jarak antar kursinya, kaki gua nan panjang
Walaupun waktu gua kedinginan n minta selimut gak dikasih ama pramugarinya dengan alasan gua kelas ekonomi...
Tapi gua gak mau nyusah2in hidup gua dengan dendam ama dia. Rugi di gua donk... kalo pas gua butuh, kalo pas harga dia murah, yah gua ambil aja lah hehehe..
Semoga petulangan gua dengan si singa terbang ini tidak berulang lagi kepada orang lain yah :)
No comments:
Post a Comment