OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Friday 18 June 2010

3 Hari 3 Malam

3 Hari 3 Malam - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Hari 3 Malam, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Hari 3 Malam
link : 3 Hari 3 Malam

Baca juga


3 Hari 3 Malam

Skarang gua lagi gregetan nih ama prt gua. Gua kan pake prt yang pulang hari, tapi datangnya gak tiap ari, cuma seminggu sekali doank, hari minggu tok. Abisan kan di rumah hari2 emang gak ada orang yah, jadi bisanya emang cuma wiken aja.

Sekali dateng tuh dia nyuci, nyetrika, n beres2 rumah. Yang dicuci juga baju kerja aja, baju rumah ama sprei n handuk gitu gua masukin mesin cuci, dia gak usah cuci tangan lagi, kasian juga kan takutnya kecapekan. Abis nyuci baju seminggu...

Tiap kali dateng tuh biasanya 4-5 jam, jaranglah 5 jam seringan juga 4 jam dia udah pulang. Gua kasih goban tiap kali dateng. Karna gua butuh dia dan gua gak ada anak kecil juga di rumah, jadi yah.. gua gak pernah komplen deh..

Lagian gua juga orangnya cincaian, dia kadang nyuci gak bersih atau bikin celana kita mengkilap, gua gak pernah besar2kan, palingan cuma gua bilang baek2..

Atau kadang anaknya nyoret2 dinding gua, nyoret2 sofa gua, gak pernah gua tegor dia, abis males gua bilangnya, toh sofa gua udah kecoret juga.. mo dilarang dia bawa anak pas kerja gak mungkin pula..

Anaknya 4, yang pertama cewe udah kerja, yang kedua cewe juga masih smp, 2 lagi cowo cewe masih kecil, yang suka dibawa ke tempat gua tu yang paling kecil, paling masih 5 taon umurnya. Suaminya kerja tukang bangunan serabutan, gak jelas kapan kerja kapan nganggurnya..

Selama ini kerjanya lumayanlah menurut gua, cukup bersih kok dan gua gak pernah ngatur2 dia soal kerja, suka2 dia lah, yang penting buat gua tuh baju gua ada yang cuci setrika dan rumah gua kena sabun pel tiap minggu.

Iyaaaa.. rumah gua tuh dipel cuma sekali seminggu doank haha.. disapu juga cuma sekali seminggu itu, gua gak pernah ngerjain kerjaan rumah soalnya, sampe rumah sepulang kantor tuh gua cuma leha2 aja di kamar :P

Kan ada tuh ibu2 rajin yang pulang kerja sampe rumah tetep beberes walaupun ada pembantu, alasannya gak bersihlah, atau kamar tetep mesti dibersihin sendirilah, gak enaklah kalo ngeliat meja berdebu atau ada rambut di lantai.. nah gua itu sooo not like that banget ;P

Gua mah gak peduli lantai gua kotor - gua tinggal pake sandal, atau kamar mandi gua udah banyak rambutnya, atau meja rias gua berdebu.. toh nanti minggu juga si bibik dateng, ngapain gua bersihin skarang...

Yayaya.. pasti banyak yang baca ini sambil mengernyit.. ih si pucca kok cantik2 jorok yaaa... bwuahuahuaha :D

Yah bagaimana lagi semua orang kan ada kelebihan dan kekurangannya ya, nah kelebihan gua itu kan semua udah pada tau, gua tuh manis-baik hati-tidak sombong-ramah-lucu-nyenengin-ngangenin dan segudang lainnyalah kelebihan gua, sedangkan kekurangan gua yah pikun dan jorok tadi wakakakak...

Tapi kan jorok itu relatif, kalo menurut gua itu gak jorok kok, itu namanya efisien, gak mau mengulang2 kerjaan yang bakal dikerjakan nanti ama orang laen hahaha..

Apalagi gua begitu pulang kerja cuma ngendon di ranjang doank, gak jalan2 kesana kemari jadi yah sebodolah kalo lantai gua udah debuan, lagian gua pake sandal ini, gak kerasa :P

Si bibik ini kelebihannya adalah kerjanya cukup bagus dan dia jujur, gua kadang tinggalin duit di rumah dia gak pernah ambil, kamar gua juga dia yang bersihin, so far gak pernah ada barang ilang, tapi barang jatoh si banyak..

Itu miniatur taj mahal gua somplak towernya satu, trus boneka korea yang di dalam tabung kaca kecil bisa tumpuk2an gitu gua gak tau gimana ceritanya.. padahal mestinya berdiri sebelah2an boneka cewe n cowo, skarang jadi tindih2an, mo dibenerin gua gak tau gimana benerinnya, gimana masukin tangan kalo tabungnya tertutup gitu..

Dulu juga pernah pajangan gajah atau apa gitu pecah ama dia, yah sudahlah mo dibilang apa lagi.. kesel sih kesel tapi dia kerjanya buru2 gitu karna anaknya banyak ya.. jadi kurang konsen..

Kadang lagi kerja nih, anaknya yang satu lagi tereak2 di depan pager gua, emakkk.. maakkk.. emaaaaakkkkkk....... gitu berulang2 sampe 5 menit.. kesel juga gua dengernya, berisik aja gak tau apa maknya lagi kerja.. minta duit mulu buat jajan...

Nah disamping anaknya yang banyak, kekurangan si bibik ini adalah suka berhutang. Dia hobi banget ngutang. Bahkan sebelum utangnya yang pertama selesai, gua curiga dia udah gak sabaran pengen bikin utang baru.

Jadi udah sangat biasa gua denger dia mo pinjem duit, untuk bayar uang sekolahlah, bayar uang raport, bahkan sampe bayar seragam cheerleader!

Anaknya yang cewe itu emang lumayan cakep, dan sekolahnya juga di smp yang lumayan baguslah deket tempat gua, tapi sayangnya anak itu suka agak gak tau diri gua bilang sih..

Udah tau bapaknya kerja serabutan, emaknya jadi prt, dia gayanya kaya anak gedongan. Serius deh.. pernah ya si ibu itu pinjem duit ke gua 250 ribu katanya buat ambil rapor, trus besokannya gua liat anaknya yang cewe lewat depan rumah gua rambutnya udah dibonding aja...

Gua ampe cengok tau gak.. buset dah.. gile ya anak2 skarang, gak tau emaknya setengah mati nyari duit, dia bisa2nya buang duit ke salon buat bonding.. ckckck..

Soal bayar utang juga bikin gua senewen.. dia kan kalo bayar utang selalu potong gaji, kalo potongnya teratur sih enak ya, jadi tiap minggu gua potong terus gajinya sampe utangnya lunas.

Tapi ini enggak, potongnya suka2nya dia, jadi kadang hari ini masuk potong utang, besok dia gak mau potong utang, mao dibayar aja karna lagi butuh duit, minggu depan potong utang lagi.. lah gua pan jadi beribet nyatetnya ya, yang tadinya gua gak mau catet jadi terpaksa gua catet deh..

Tapi untungnya, selama ini utangnya selalu lunas. Jadi dia pinjem 200 ribu, setelah beberapa lama lunas, abis itu gak berapa lama pinjem lagi 300 ribu, tunggu lunas, abis itu pinjem lagi.. dan karna rumahnya deket gang gua ini yah gua tenang2 aja, gak mungkinlah dia tiba2 kabur kan..

Selain ama gua, dia juga kerja ama beberapa rumah lagi, rumah yang tiap hari masuk aja dia pegang ada dua, trus ada lagi rumah laen yang gua gak gitu tau.. pokoknya banyak jugalah rumah yang dia tanganin.

Makanya gua suka kasian ama dia.. anaknya banyak masih kecil2, suaminya begitu lagi kerjaan gak jelas, dia kerja banting tulang, sorenya bahkan dia sempetin jualan gorengan, kolak, urap gendongan gitu..

Akibatnya dia sering sakit, gua udah sering bilang kalo sakit minta obat aja ama gua, toh gua banyak obat2an di rumah, gak kemakan2 kan nanti expired juga, lagian obat2 gua itu gretong pula dari kantor..
Lagian kalo dia sakit kan gua juga yang repot, dia jadi gak masuk kerja..

Yang gua salut dari ibu ini, dia gak suka kumpul2 ngegosip kaya ibu2 laen, dia selalu kerja, dan uangnya dia pake buat sekolah anak2nya, jarang2 kan ibu2 di taraf hidup seperti dia peduli ama sekolah anak, biasanya kan asal aja, nah dia gak lo, dia mau anaknya sekolah sampe tamat..

Makanya gua juga kalo ada kerja nukang2 di rumah gua selalu panggil suaminya. Yah itung2 bantu dia lah ya, lagian kan kita tetangga, masa gua panggil tukang dari jauh, padahal di deket rumah gua ada tukang, yah semoga aja bisa nambah2in uang belanja dia kan..

Tapi tetep aja, karna dia terlalu manjain anaknya dia jadi gali lubang tutup lubang terus. Ngapain coba itu anaknya mesti ikut cheerleader sgala, mana seragamnya 150 ribu lagi, trus tiap naek kelas minta tas baru, jam baru, sepatu baru, amsiong deh...

Nah, skarang nih yang bikin gua gregetan tuh dia lagi bikin tenda di depan rumah gua, tenda sunatan.
Anaknya yang cowo mau disunat nih ceritanya sabtu besok. Gua udah tau sih dia pernah sounding ke gua dari beberapa minggu yang lalu kalo pengen nyunatin anaknya, tapi bapaknya gak mau taulah.. blablabla.. biasa omongan standar kalo mau pinjem duit hehehe..

Akhirnya gua pinjeminlah dia seperti yang dia minta, 200 ribu.
Trus hari2 berlalu seperti biasa.. eh sampe minggu kemaren tuh tiba2 dia gak masuk. Nah, ini nih yang gua bete dari prt mingguan, kalo sekali aja gak masuk gua kan jadi kelabakan.. baju kotor menumpuk, cucian menggunung.. haeshhhh.. bayanginnya aja gua udah mo marah...

Jadi minggu kemaren tuh si bapak alias suaminya ibu ini dateng ke rumah gua kasih undangan buat sunatan anaknya minggu depan (yang berarti minggu ini). Trus gua tanya donk, si ibu mana kok blom dateng? Katanya si ibu nganterin undangan jadi dia kagak masuk.

Ih asli gua gondok loh.. lah sunatannya kan masih minggu depan, ngapain minggu ini udah madol? Lagian bagi2 undangan doank emang butuh sehari apa? Kan bisa aja si bapaknya yang nganterin, orang bapaknya itu kagak ngapa2in kok, nongkrong mulu di depan sono..

Dan sebelnya lagi, kenapa harus hari minggu, hari minggu itu kan waktunya dia kerja di tempat gua. Kenapa gak sabtu? Atau senen? Kalo dia gak masuk di tempat yang dia kerja tiap ari itu kan masih mending, dia bolos sehari besoknya dia masih bisa masuk, bisa beresin kerjaanya..

Nah kalo gak masuk di tempat gua kan repot, semua kerjaan di tempat gua kan kerjaan seminggu sekali, pastinya lebih numpuk kan.. dan udah pasti minggu depan dia gak masuk karna anaknya sunatan, nah ini seminggu sebelumnya udah gak masuk duluan.. gimana sih.....

Padahal dia masih punya utang loh ama gua huuuhhh.. gua rasa dia juga ngutang ama tempat kerjanya yang laen itu buat sunatan ini. Jangan2 dia utang lebih gede disana jadi dia lebih gak enak kalo gak masuk, jadi ngorbanin gua...

Gua ampe takjub baca undangannya, udah kaya undangan kawinan aja, trus pestanya 2 hari boo.. sabtu dan minggu.. gaya bener yaa...
Akhirnya minggu lalu gua kerja rodi deh nyetrika baju, tapi baju kotor blom gua cuci haha.. dasar males.. jadi bayangin aja skarang baju kotor gua udah menggunung 2 tumpukan... oh tidaaaakkkk... gua tiap kali lewat tumpukan baju gua pura2 buang2 muka...

Hari ini, jumat sore pas gua pulang kantor, ternyata gang gua udah diportal, tenda sunatan itu udah dipasang loh, kursi2nya juga udah disusun, udah ada orang yang duduk2.
Dan malam ini udah mulai sembayang2an... berarti bukan mulai besok acaranya, hari ini udah mulai.

Ya ampuunnnn..... mau sunatan anak aja masa mesti pesta 3 hari.. gila gak sih??
Kalo anak orang kaya mah terserah, tapi ini anak prt, masa pesta sunatan aja mesti 3 hari sih? Berlebih2an gua bilang ih... pemborosan duit yang tidak perlu..

Yah emang sih duit2 dia, tapi kan gua gerah juga liatnya, lah dia bolak balik ngutang ama gua udah kaya pulau2 di indonesia aja, sambung menyambung menjadi satu.. ini malah menghambur2kan duit buat hal2 yang gak penting. Panggil aja dokter trus kress.. kresss.. potong deh ujungnya.. selesai.. gak usah pesta2an sampe 3 hari 3 malam sgala..

Yah itulah uneg2 gua malam ini, abisan jerman kalah lagi, mana di luar berisik lagi, terbayang2 lagi cucian 2 minggu, makin melarat deh gua rasanya...
Bayangan hari esok yang penuh ucekan, sikatan, rinso berceceran sudah menggantung di depan mata... aaahhhh nasib nasibbbb......


Demikianlah Artikel 3 Hari 3 Malam

Sekianlah artikel 3 Hari 3 Malam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Hari 3 Malam dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2010/06/3-hari-3-malam.html

No comments:

Post a Comment