OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Wednesday 14 July 2010

5 Hari Mencari Mangkok

5 Hari Mencari Mangkok - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Hari Mencari Mangkok, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Hari Mencari Mangkok
link : 5 Hari Mencari Mangkok

Baca juga


5 Hari Mencari Mangkok

Jumat, 9 Juli 2010

Begitu baca komen dari feli, xiao, selvi, lili.. gua langsung napsu mau ke toko melati pasar baru atau ke toko tian liong. Saking napsunya, gua langsung minta dianterin david jumat sore itu juga, sepulang kantor hehehe..
Soalnya sabtunya kan hari besar takutnya tutup, lagian dari kantor kan deket juga yah ke sana.

Jadi gua kasih pilihan, vid mau ke toko melati pasar baru atau toko tian liong petak sembilan. David milih ke pasar baru, karena dia gak tau daerah petak sembilan. Gua juga gak tau sih, daripada gua nyasar di petak sembilan sepuluh sebelas, mending ke pasar baru aja deh..

Padahal gua juga baru sekali loh ke pasar baru. Tapi bermodalkan tanya2 ama temen kantor, gua udah mantep hati mau ke sana. Bahkan udah ancer2 mo makan bakmi abun sgala, biarin deh katering gua buat sabtu aja hehehe..

Saking buletnya tekad gua - jabulani aja kalah bulet (emang bola itu peyang2 loh gua udah liat di counter adidas), jadi walaupun sepanjang siang hujan, gua tetep berharap nanti sore terang. Walaupun bensin motor sekarat gua tetep tak goyah, saking napsunya gua ama tuh mangkok.

Tapi sayang sungguh disayang, gua tak ditakdirkan ke pasar baru hari itu. Memang sih waktu gua pulang kantor cuaca udah cerah lagi. Tapi sesampainya kita di patung kuda deket monas tuh - patung apa yah itu namanya, itu loh patung kuda yang kropos2 itu, aneh ya kok bikin patung bukannya megah malah bikinnya patung besi kropos.. kesannya kan kaya kuda hantu - disana gua berasa kena tetesan air.

Gua kira - atau gua berharap lebih tepatnya itu aer mancurnya yang nyiprat2 kena gua.. tapi makin lama kok makin deras, padahal aer mancurnya udah jauh tertinggal di belakang... tsaaahh.... ujan lagi :(

Saking deresnya, kita sampe brenti di depan ruko orang buat pake jas hujan.. pupus sudah harapan gua ke pasar baru, jadinya sampe harmoni akhirnya kita gak jadi belok kanan ke juanda, tapi belok kiri ke tomang. Pulang deh kita.

Padahal napsu udah di ubun2, tapi akhirnya batal.. yah nasib ya nasib....
Emang orang napsuan gak disayang Tuhan.

Sabtu, 10 Juli 2010

Napsu liat mangkok masih ada aja. Cukuplah untuk membuat gua menyambangi mall favorit gua yang sudah lama tak gua kunjungi. Walaupun cuma modal beberapa kali nginjek gas dari rumah, tapi berhubung macet, jadi banyakan injek remnya hihi.. jadinya setengah jam deh baru nyampe di ta.

Ta.. ta.. sudah lama banget rasanya gua gak kesini. Padahal dulu gua selalu eksis disini.. aahhhh.. ada di sini lagi rasanya feels like home....

Untuk makan siang kali ini gua memutuskan mo nyobain pepper lunch. Sudah segitu lama pepper lunch ini ada di ta, blom sekalipun gua nyobain loh. Emang gua itu tipe konservatif, gua jarang nyobain makanan baru, seringnya makan yang udah pernah gua coba aja, yang gua tau pasti enak hehe..
Makanya ayo teman2, sering2 ya review makanan, supaya gua nyobain makanan baru hahaha..

Gua pesen unagi chicken rice, david pesen pepper steak.
Unagi gua lumayan oke rasanya, walaupun rada amis dikit, mungkin karna gua gak masak si unagi sampe mateng. Begitu dateng langsung gua aduk2 ama nasi soalnya, mungkin mestinya gua aduk2 nasi sendiri, trus si unagi gua bolak balik sendiri supaya mateng bener di pinggiran plate.
Nasinya enak deh, nasi jepang gitu, pulen.. gua doyan nasinya. Sayang gak disediain sambel di mejanya, mo minta males pula ;)
Harga unagi pepper rice gua sekitar 50-an ribu.

Gak lama pesanan david datang. Waktu ngeliat pepper steak-nya, gua sempet mikir juga ini kalo gak mateng semua gimana ya, orang dagingnya masih mentah gitu.. tapi ternyata cepet juga matengnya loh, dibolak balik bentar trus dikocrot2 saos udah mateng kok.
Dan gua coba rasanya emang lembut banget ya dagingnya, gak alot gak keras sama sekali, kaya gak ada urat dagingnya. Empuk banget.
Harga pepper steak + minum sekitar 90-an ribu.

Total kita makan berdua 146 ribu. Menurut gua sih, si unagi pepper rice masih reasonable lah harganya, tapi kalo si pepper steak kayanya overpriced deh.
Dengan harga segitu kita berdua sih masih lebih milih makan abuba atau glosis yang bener2 'steak', yang dagingnya utuh selempeng dan ada garis2 bekas grillnya. Trus kalo mau dimakan mesti motong2 dulu pake piso, lebih seru aja berasanya hehehe..

Kalo ini kan dagingnya udah dipotong2 trus gak ada rasa steak yang biasa kita makan karna gak pake black pepper atau mushroom sauce, saosnya cuma ada 2, garlic sauce dan honey sauce.
Menurut gua sih tetep lebih afdol pake mushroom sauce ah ;)

Sayang daku tak ada foto hihihi.. lagi2 daku tak ingat :D

Laen kali kalo mampir lagi, gua mo nyobain salmonnya ah, atau makan pepper rice-nya aja. Kalo steaknya males, mahal hahaha..
Apalagi kalo dibandingin ama kateringan gua hahaha.. serius gua sempet mikir loh pas bayar, wah uang segini bisa buat gua makan katering berapa hari nih kekekek :P *dasar emak2 pelit*

Abis kenyang makan, baru deh gua ke metro. Di sana ternyata ada loh stainless zebra. Kesenengan deh gua liat2. Tapi karna gua yakin di pasar baru lebih murah, jadi disana gua cuma liat2 barangnya aja hehehe...

Lumayan lengkap juga di ta itu, ada merk zebra, sea gull, bahkan gua sempet naksir mangkok pyrex kecil2, tapi karna setelah diitung2 lebih mahal jadi gak jadi beli deh, stainless aja.
Gua juga liat macem2 model rantang n lunch box. Gua gak demen lunch box yang plastik gitu, gua maunya yang stainless, tapi lunch box stainless modelnya kurang yah.

Apalagi david ribut mau beli yang model rantang susun aja. Ya ampuunn.. bener2 gak kebayang gua kalo lunch box gua model rantang gitu.. serasa rantangan di rumah dulu hahaha..
Gua kan pengennya yang lunch box biasa kotak2 aja, tapi di dalamnya ada sekat2nya supaya gak nyampur lauk ama nasinya.

Cari punya cari susah juga ternyata.. abis gak ada yang sesuai plek ama keinginan gua gitu loh. Selalu ada aja yang.. modelnya bagus tapi ribet nutupnya... yang ini kuno modelnya.. yang ini sayang tutupnya plastik.. yang ini bagus sih tapi kok gak ada sekat di dalemnya....

Yah setelah gua geratakin hampir semua lunch box dan mangkok2 di sana, akhirnya gua tetep gak menemukan yang bener2 gua mau, malah david menyarankan gua ganti profesi aja jadi designer rantang hahaha... keluhan suami hoples :P

Dan setelah gua yakin telah meninggalkan sidik jari di semua rantang dan mangkok disana, baru deh gua keluar dari metro wakakakak...

Penjaganya ngomel2 kali ya.. ini orang berdua, beli kagak bikin gua capek aja ngelapin semua rantang2 yang dipegang2 ama dia kekekek :P

Maap ya mas, tapi tangan saya bersih kok, mas kan tau harga barangnya mahal2 jadi saya mesti teliti dulu sebelum membeli, lagian siapa suruh disini jualnya lebih mahal, coba kalo lebih murah pasti saya beli disini.. males juga saya jauh2 ke pasar baru tau mas, enakan beli disini lah, bisa liat lama2, gak sesek, ber-ac, deket lagi ama rumah saya, jadi ya mas.. sekali lagi bukannya saya gak mau beli disini, tapi namanya juga wanita, kalo ada yang lebih murah ngapain saya beli yang lebih mahal, apalagi saya mesti hemat2 duit buat ke dokter, mas gak tau kan saya mesti ke dokter, saya kasih tau ya.. saya tuh tiap bulan mesti ke dokter, kasian kan saya mas, makanya biarinlah saya liat2 aja disini.. kecuali kalo mas mau kasih saya harga diskon, saya beli langsung nih disini skarang juga nih, 50% ya mas ya.. loh mas kenapa mas... massssss....

Wakakakak.... gak kebayang gua kalo gua nyerocos kaya gitu di depan si mas.. bisa2 gua dicap wanita gila trus poto candid gua ditempel di semua tiang2 ta dan tentu saja di pintu puternya juga... buat semua tenant, harap berhati2 kalo ketemu gadis cantik nan rupawan ini, jangan tertipu oleh wajahnya apalagi oleh senyumnya yang manis, kita sudah kejatuhan satu korban, pegawai metro bagian peralatan rumah tangga.... wuahuahuaha :D

Gelo ih gua.. yah gitu lah, sorenya gua pulang ke rumah sambil bingung mau beli lunch box yang mana ;)

Minggu, 11 Juli 2010

Hari ini gua gak hunting rantang lagi. Adem2 aja di rumah. Selagi si bibik beberes, gua jugabeberes, david nyuci mobil.

Malemnya gua putuskan mau nonton final world cup. Demi mendukung belanda, gua nonton deh, subuh2 juga gua jabanin.
Tadinya mau tidur dulu, tapi gua kepengen juga nonton acara penutupannya, akhirnya gak jadi tidur deh. Nonton terus sampe jam 12. Abis itu ngantuk gak tahan, gua pikir gua tidur dulu deh barang sejem 2 jem kan lumayan.

Tapi dasar sue, selagi david ngorok dengan serunya, gua malah bolak balik ke wc. Yang pengen kencing lah, trus mules lah, masuk angin lah, abis itu pengen kencing lagi... arrhhh... kebuang sia2 waktu tidur gua....

Akhirnya jam set.2 pertandingan dimulai, david nonton dengan segernya setelah tidur 1.5 jam, gua nonton dengan mata panda.

Senen, 12 Juli 2010

Selama pertandingan gua udah geregetan aja kok gak masuk2 bolanya, jangan sampe harus perpanjangan waktu... bisa2 gua tidur jam berapaaahh..
Ayo donk belanda.. tendang donk bolanya.. gol donkkk.....
Tapi dasar, kagak gol2 juga sampe abis 90 menit, perpanjangan waktu 15 menit, kagak gol juga, gua udah pasrah deh udah hampir jam 4, masih perpanjangan waktu.. sebelll...

Dan puncak kesebelan gua adalah waktu belanda kemasukan gol... arrrhhhhh... gua udah nunggu selama ini, udah bela2in kagak tidur sampe jam 4, berani2nya itu si iniesta masukin gol.. hiks hiks huaaaaaa....

Kasian sneijder, ampe terduduk nangis di lapangan.. salah wasit nih.. wasit tak adil, gara2 dia belanda kena kartu merah, maen cuma 10 orang, jadi kebobolan kan tuh.. duh pengen gua kempesin aja tu wasit botak..

Hu uh.. malam yang panjang... gua masih gak terima belanda kalah, coba kalo wasitnya gak bentar2 prittt.. jatoh dikit prittt.. bagi2 kartu kaya bagi permen aja tu orang... pokoknya gua sebel ama wasitnya...

Jam 5 baru gua kelar ngomel, trus tidur, waktu gua tidur aja ayam sebelah udah kukuruyuk kukuruyuk hihihi..
Jam set. 7 gua udah bangun lagi buat ke kantor. Kayanya gua cuma tidur sejam deh hahaha.. selain mata panda, badan gua lemeesss banget, gua jalan aja oleng2. Gua jadi gak brani mandi, cuma cuci muka dan tangan trus balurin punggung n perut ama minyak kayu putih banyak2 supaya gak masuk angin.

Padahal rencananya mau ke pasar baru lagi pulang kantor, tapi batal deh gara2 gua ama david jalannya udah melayang2, muka pucet, mata item, nti disangka ada zombie berkeliaran di pasar baru lagi hehehe..

Hari ini gua tidur jam 8 malam, bangun jam set. 7, lama ya :D
Balas dendam gua, tapi itupun masih ngantuk pas bangunnya, masih pengen bobo..

Selasa, 13 Juli 2010

Hari ini segeran. Cuaca mendukung untuk pergi ke pasar baru. Bensin juga udah full tank. Harapan gua besar nanti sore gua udah membawa mangkok dan lunch box baru pulang ke rumah :D

Tapi jam 3-an gitu sempet ujan sgala loh. Bikin gua senep aja, kenapa mesti hujan sih??
Pasar baruuuu.. ada apa denganmuuuu???
Untunglah jam 4-an udah reda, hujannya kaget kali liat gua histeris hakhakhak..

Dan akhirnyaaa... penantian gua selama 5 hari usai sudah, tepat pukul 17.30 waktu jam tangan gua, gua menginjakkan kaki di pasar baru.. horeee :D

Celingak sana celinguk sini nyari aw, karna katanya toko melati itu ada di depan aw. Untung mata gua mata elang.. wusss dari jarak jauh gua udah keliatan logo aw, langsung deh cari parkiran abis itu kita jalan kaki ke sana.

Pasar baru ini lucu ya, dimana2 ada tanda dilarang parkir, tapi dimana ada tanda itu disebelahnya juga pada berjejer motor parkir hahaha...
Sampe2 ada tanda dilarang parkir plus embel2 di bawahnya.. emang gak bisa baca ya... tapi teteeep aja ada motor parkir di sampingnya wkwkwk :P

Kemaren toko melati gak gitu rame, mungkin pulang kantor kali ya, gua jadi asik deh megang2 mangkok lagi kekekek.. tapi disini gak kaya metro yaaa.. mangkoknya pada berdebu.. alhasil tangan gua jadi kotor :P

Setelah pertimbangan yang cukup alot selama 1 jam, akhirnya inilah barang2 yang gua beli dari sana...
Gua harus merogoh kocek cukup dalam yaitu sebesar Rp 397.500,- untuk 2 lunch box zebra, 2 bowl zebra, 1 capitan zebra, 1 bowl kaca luminarc, 1 bowl abal2 buat tempat minyak, 1 tempat minyak burik.

Tempat minyak burik itu david yang menemukan. Sebenarnya kita gak tau sih itu tempat apaan. Sekilas seperti mug, tapi gak ada pegangannya.. jadi kita pikir kalo dijadiin tempat minyak oke juga, apalagi ada tutupnya kan, jadilah kita tergoda beli itu.

Abis itu kita liat2 lagi ternyata banyak juga tempat minyak stainless yang dijual. Lebih menggoda yang stainless sih karna ada saringannya, gua naksir saringannya itu. Tapi harganya 40-an ribu, jadi mikir2 hihihi..

Akhirnya gak jadi deh beli yang mahal, beli yang murah aja, nanti gua saring pake saringan di rumah aja, kapan2 deh kalo lagi kaya baru beli tempat minyak itu.. hahaha.. mau beli tempat minyak aja tunggu kaya :P

Lunch box jadinya gua beli yang model bulet ini. Rada ribet sih karna tutupnya mesti digrendel gitu, gak diceklek biasa. Yang diceklek biasa ada, bentuknya kotak, tapi gak ada sekatnya. Kosong aja gitu dalemnya.
Kalo yang ini ada tempat lagi terpisah di dalem trus ada tentengannya juga. Walaupun modelnya rada kuno juga, tapi yah sudahlah gak ada lagi model lain.

Gara2 katering gua jadi beli barang macem2 yah.. jadi bingung sebenernya gua katering ini jadi lebih hemat atau malah boros yaaa...
Yah pokoknya gua gak boleh brenti katering dulu dalam waktu dekat, supaya bisa balik modal kekekek...

Seneng deh gua liat barang bling2 itu di rumah gua. Stainless zebra ini nyenengin deh diliatnya *kaya gua hehe* buatannya alussss deh, trus kinclong bener permukaannya.. ampe sayang gua pakenya...

Rabu, 14 Juli 2010

Hari ini gua pake lunch box untuk yang pertama kali, bawa bekel makan pagi ke kantor. Gua udah makan ati2, takut kegores soalnya hihi.. ribet banget ya gua..
Abis makan gua cuci deh di toilet, pake tisu. Dan terjadilah hal yang paling gua takuti....

Lunch box gua baret2!!

Hikhikhik.. hancur ati gua liatnya T_T

Emang baret2 tipis gitu, gak gitu keliatan kalo gak dipelototin, tapi kan udah gak kinclong lagi seperti pertama beli..
Padahal gua kira tisu kan udah alus ya, masa baret juga, ce me pan... ce me pan... hukhuk.. pengen gua bejek2 itu tisu, pengen gua ulang semua yang telah terjadi... hiks... gua meratapi lunch box gua di toilet.....

Waktu di toko melati gua liat emang ada dijual bubuk pembersih stainless merk zebra juga, bisa kali ya pake itu, gua gak nyangka ternyata stainless ini gampang banget baretnya, padahal kan keliatannya kokoh ya, masa kena tisu aja bisa baret... aduh buyung buyung....

Padahal kemaren gua cuci di rumah pake spons biasa kagak baret loh, masa gua mesti bawa2 spons ke kantor, spons yang ada di pantry kan kasar, udah pasti baret punya itu mah... aduh bingung bingung...

Besok gua cuci pake tangan aja deh, trus gua bawa lap dari rumah jadi gak pake tisu lagi.. aduh kok gua jadi repot gini yaaaa...

Akhir postingan yang panjang ini, gua merasa kasian buat semua cowo2 atau gadis2 yang udah terjebak membaca postingan ini, kecuali emak2 hehehe.. pasti boring banget ya bacain panci, rantang, mangkok...
Gua bayangin kalian serempak bilang, akhirnyaaaa.. selesai juga wakakakak :D

Gua juga udah pegel nulisnya... nanti di rumah gua mau bereksperimen ah gimana caranya supaya lunch box gua bisa kinclong lagi.. doaken yaaa...


Demikianlah Artikel 5 Hari Mencari Mangkok

Sekianlah artikel 5 Hari Mencari Mangkok kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Hari Mencari Mangkok dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2010/07/5-hari-mencari-mangkok.html

No comments:

Post a Comment