OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Tuesday 5 April 2011

Gak Usah Dibaca

Gak Usah Dibaca - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gak Usah Dibaca, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gak Usah Dibaca
link : Gak Usah Dibaca

Baca juga


Gak Usah Dibaca

Pernah gak kalian ngerasain kecewa ama orang tua? Gua yakin tiap2 anak pasti banyak pengalaman dalam keluarganya. Gua juga.. dari kecil gua sering banget kecewa ama nyokap gua gara2 gua ngerasa dia terlalu manjain adek cowo gua sehingga kita sekeluarga susah.

Adek cowo gua itu dulu nakal banget. Gua sampe pernah sampe pada titik gua benci ama dia. Pernah juga gua nangis2 karna kecewa ama nyokap gua. Banyaklah kejadiannya, gak usahlah gua ceritain satu2, karena sebenarnya bukan itu yang mau gua ceritain disini.
Karena untungnya sekarang adek gua itu udah bertobat jadi anak baek2. Dia udah ada usaha sendiri dan udah settle down.

Sekarang gua kecewa ama nyokap gua gara2 gua ngerasa dia terlalu terobsesi ama viharanya dan gua jadi gak diperhatiin. Segala macam kegiatan vihara dia kudu ada, dia jadi seksi ini seksi itu, sampe2 gua ngerasa ditelantarkan ama dia.

Emang sih kita pasti telpon2an lumayan sering minimal seminggu sekali. Tapi kalo suruh dia dateng kesini, susah banget. Mesti gua masuk rs dulu atau nih pas ama kegiatan viharanya ada acara ke jakarta. Kalo gak, dia mah getol ngurusin segala macem tetek bengek disana dari matahari terbit ampe matahari terbenam saban ari.

Terus terang gua udah gak ada respek sama sekali ama tu vihara. Sori ya gua gak bermaksud mengatasnamakan vihara sebagai objek keagamaan disini. Tolong mengerti yang gua maksud vihara disini adalah badan organisasi pada umumnya, gua sama sekali gak bermaksud menjelek2an salah satu agama.

Pertama2 gua sih seneng, nyokap gua ada kegiatan disana, kegiatan positif pula. Tapi semakin lama, kalo diitung2 udah berapa taon ya dia berkecimpung di vihara itu, gak inget gua, semakin lama kakinya semakin dalam, udah bukan kecimpung2 lagi, tapi udah kelelep, tenggelam beratus2 meter keknya, sampe2 buat narik dia bentar ke kehidupan duniawi biasa aja susah.

Gua pengen donk bisa jalan2 sekeluarga ama nyokap, bokap, atau dia datang kesini lamaan, supaya bisa ketemu anaknya lebih lama seperti nyokap2 normal lainnya. Tapi sepertinya impian gua itu sudah harus gua kubur dalam2.

Waktu gua sakit itu aja ya, telponnya gak brenti2 bunyi, semuanya dari orang vihara, nanya inilah, nanya itulah, jangan2 mereka nanya botol kecap dimana, garam dimana kali ya, segitu kelabakannya gak ada nyokap gua bentar aja.
Bahkan gua rasa direktris aja kalah sibuk kali ama nyokap gue. Soalnya baru datang sehari aja udah ditanyain kapan pulang??

Gua jadi pengen tereak, wooii.. itu nyokap gueeee... gua sakit nihhh.. masuk rs nihh.. kok pada gak ada perasaan gitu sih.. baru aja dia sampe udah disuruh cepet2 balik.. gondok setengah mati gua ama orang2 vihara itu.

Trus karna gua ngambek - sebenernya bukan yang pertama kali udah sering malah - nyokap gua baek2in gua, katanya dia berjanji akan lebih sering kesini liatin gua, gak mau terlalu sibuk lagi ama vihara. Walaupun dalam hati gua meragukan, tapi gua seneng2 aja dijanjiin gitu. Apalagi janjinya berkali2 trus bawa2 shio lagi. Katanya shio kelinci kan shio kasih sayang, jadi nyokap gua mau lebih meningkatkan kasih sayang untuk anak2nya..

Yah namanya anak, mana bisa sih ngambek lama2, apalagi ngambek karna minta perhatian, udah diperhatiin dikit aja langsung lumer lagi, langsung seneng lagi, iya kan..

Trus gua sembuh. Trus nyokap gua pulang. Trus mestinya akhir april ini nyokap gua datang lagi, bukan karna dia mau datang, tapi karna ada acara vihara jadi sekalian dia extend lamaan disini. Lamaan disini itu maksudnya cuma beberapa hari loh, jadi nyokap gua kalo disini tuh gak pernah sampe 2 minggu. Seminggu lebih doank biasanya, kalo bisa malah 3 hari doank kali.
Jadi direncanakanlah dia mau kesini seminggu, 4 hari acara vihara, 3 hari extend.

Gua paksa2 extend lamaan, dia gak mau, gak enak katanya, orang sibuk mau waisak. Okelah gua ngalah. Gua sadarlah, mau waisak pasti sibuk. Orang hari besar setaon sekali. Tapi barusan ada kabar lagi, katanya gak bisa extend, karna ternyata ada acara lain juga tanggal segitu.
Betelah gua ya, gua langsung ketus, emang semua acara mesti ikut apa?

Padahal gua ngalah karna waisak, acara gede. Ini acara keroco2 juga masa gua kalah penting sih? Ada latian koor lah, lomba liam keng lah, inilah, itulah. Masa gitu2an juga mesti diikutin semua?

Jadi gua sebal sama 2 hal. Ama nyokap gua, yang terlalu kerasukan ama vihara, sampe2 semua tentang vihara didewa2kan. Dan juga gua sebal ama orang2 vihara, kenapa kayanya nyokap gua dimanfaatkan banget ngurusin semuanya, sampe2 dia merasa kalo gak ada dia semuanya gak bisa jalan, mentang2 nyokap gua itu orangnya naif jadi dimanfaatin sana sini.

Beneran loh nyokap gua itu naif sampe2 gua sering gregetan ama dia, mo nyuruh prt nyuci piring aja, pake ditanya dulu, kamu bisa cuci piring gak? Kalo dijawab gak bisa, nti dia yang cuci. Gelo gak tuh. Mana ada sih orang gak bisa cuci piring.

Gua gak ngerti pikiran nyokap gua itu. Segitu berbakti banget sih, heiran. Udah gitu masih sibuk lagi nanya kenapa taon ini di jakarta gak ada sembayangan cengbeng? Biasanya kan di padang ada, di jakarta ada. Emang biasanya keluarga gua bikin 2 kali cengbeng, supaya keluarga di jakarta gak usah pulang ke padang, ikut yang di jakarta aja.

Mana gua taulah, biasanya gua dikasih tau ada sembayang ya gua datang, kalo gak dipanggil om gua ya gua gak dateng donk, lagian gua yang masih idup aja gak diurusin ngapain ngurusin orang mati..

Kasar banget deh bahasa gua pasti, mungkin besok2 gua baca ini gua nyesel udah ngata2in nyokap gua dan viharanya, tapi untuk sekarang gua lagi benar2 sebal. Jadi sebodo teinglah.. palingan besok2 gua apus postingan ini...


Demikianlah Artikel Gak Usah Dibaca

Sekianlah artikel Gak Usah Dibaca kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gak Usah Dibaca dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2011/04/gak-usah-dibaca.html

No comments:

Post a Comment