OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Thursday 15 December 2011

Rumah Perjuangan

Rumah Perjuangan - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rumah Perjuangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rumah Perjuangan
link : Rumah Perjuangan

Baca juga


Rumah Perjuangan

Kalo rhenard kasali punya rumah perubahan, gua punya rumah perjuangan. Bukan rumah untuk menampung aspirasi perjuangan, tapi rumah yang didapatkan dengan penuh perjuangan, penuh dengan teriakan, geleng2 kepala, dan elus2 dada. Tapi in the end, what's important is rumah itu akhirnya berhasil gua dapatkan! :D

Tanggal 6 desember adalah tanggal keramat si pak rempong menandatangani surat pengalihan hak. Sayang skali keinginannya untuk akad pada hari yang itu juga tak terkabul, karna developer juga perlu waktu untuk proses surat2, jadi ujung2nya gua yang digerek ke notaris untuk sign surat perjanjian sebelum alih hak.

Untungnya notaris itu bisa meredam argumen2 pak rempong kalo gak bisa2 alih hak gua batal padahal udah ngantri notaris 1 setengah jam. Menurut gua sih sebenernya surat perjanjian notaris itu tak ada gunanya, karena gak ada penalty di surat itu jika gua tak membayar pada tanggal yang ditentukan, notarisnya bilang juga gua tidak bisa dikenakan penalty karna kan gua tergantung bank, tapi whateverlah gua sign aja asal abis itu dia sign surat alih hak gua.

Jam 2 urusan kelar, pihak bank masih ngurus surat2 ke developer dan notaris, pak rempong udah gak ada urusan lagi, karna rumah itu masih atas nama developer jadi skarang tinggal urusan gua dan developer. Akad dijadwalin minggu depan dan ajb (akta jual beli) antara gua dan developer masih lama, sekitar 4 bulan katanya..
Gua bye2 ke pak rempong, dalam ati gua bilang semoga kita tak bertemu lagi ya pak.. sungguh pahit pengalamanku denganmu...

Besoknya gua dapet sms dari bsd tentang tagihan ipl bulan november. Nah loh.. kata brokernya kan semua tagihan udah beres sampe bulan 11. Gua masih positive thinking, ah mungkin udah lunas tapi smsnya tetep dikirim, jadi gua ceklah by phone ke sono. Oh no.. ternyata emang blom dibayar.

Gua tanya brokernya dan filing gua jadi gak enak, gua tanya sekalian no pln. Mending gua cek sekalian kan, ternyata walah.. pln bahkan nunggak 2 bulan. Padahal di depan orang2 dia bilang semuanya udah lunas dan karna gua percaya gua gak liat buktinya.
Gua bilang ke broker supaya tagihan ipl dan pln dilunasi sebelum senen karna senen sudah akad. Dan semua surat2, kunci, dan bukti bayar tolong dibawa pas akad. Katanya ok nanti dia urus.

Senen kita empat pihak (gua n david, pihak bank, notaris, broker) ketemu di notaris (minus pak rempong karna dia kan udah gak ada urusan, jadi diwakilkan broker aja), masa dia blom lunasin juga loh. Padahal gua udah selesai akad. Gua bilang aja di depan notaris dan pihak bank, kalo gitu tolong bank jangan cairin duitnya dulu, tunggu si bapak lunasin dulu baru cairin, kalo gak nanti dia gak bayar2 saya yang repot. Apalagi pln kalo nunggak 3 bulan kan diputus listriknya.

Si broker masih belain dia, katanya santai aja bu, gak usah lebay nanti pasti dibayar, iih siapa yang lebay.. enak aje..
Trus dia telpon2 ke pak rempong dan katanya pak rempong maunya duit cair dulu baru dia bayar. Geramlah gua, gak bisa gitu donk, lunasin dulu semua kewajiban baru duitnya cair.
Untung bank di pihak gua. Mereka bilang siap bu, kita tunggu instruksi ibu baru kita cairin duitnya. Hayo luh.. setelah telpon2 lagi baru akhirnya dia bilang nanti dibayar.

Huh.. mentang2 ada iming2 duitnya baru mau bayar cepet2, padahal gua udah kasih tau dari minggu lalu tapi gak dianggep. Trus kan si broker udah bawa segala surat2 dan kunci, pas gua minta gak dikasih loh.. katanya menurut pak rempong nanti kalo duitnya cair baru dikasih.

Astaga banget gak sih. Gua ampe speechless...
Kali ini notaris yang membela gua, ambil aja skarang, buat apa ditahan, biasanya memang langsung dikasih kok.
Jadi akhirnya gua dapet berkas2nya. Tapii.. ternyata kuncinya cuma ada 1 set yang dikasih ke gua, yaitu kunci yang ada di broker. Kunci yang di pak rempong blom dikasihin ke broker, masih dipegang dia.

Alamaaakk... ini mau jual rumah gak siihhh?? Ku tak sanggupppp...
Itulah cobaan terakhir darinya.. jadi sampe skarang kunci itu blom di tangan gua, emang ngerjain gua kan mesti ambil lagi ke broker set kunci yang satu itu.

Gua ampe bilang ke brokernya, tadinya saya sempet kepikiran pengen jadi broker juga, sepertinya gampang jual rumah trus dapet komisi gede, tapi skarang saya pikir2 lagi.. stress saya kayanya kalo ketemu orang macam itu...
Brokernya ketawa2 dan kita cipika cipiki sebelum berpisah.

Kalo gua melihat kembali kebelakang 2 bulan ini, ada satu peristiwa yang gua sesali.. gua sangat menyesal pernah marah2 muntab ke si broker karna gua disuruh ganti bank untuk kpr. Padahal gua selama ini merasa gua orang yang cinta damai. Dan gua cukup bangga akan hal itu ;P
Sangat jarang gua lepas kendali seperti kemaren ini, kalopun marah2 kan pernahnya ke cs lewat telpon dan kita gak pernah ketemu langsung ya, kalo ini kan gua beberapa kali ketemu dia jadi rasanya gimanaa gitu..

Emang sih beberapa hari setelahnya gua ada telpon dia ngurusin ini itu dan sekalian gua minta maaf. Tapi tetep aja gua agak kecewa ama diri gua sendiri, ternyata gua tidak sesabar dan sewise yang gua kira hehehe...

Sekianlah cerita perjuangan gua mendapatkan rumah ini. Sekarang tinggal perjuangan ngumpulin duit untuk renov dan perjuangan bayar cicilannya. Karna gua sering dikatain no picture = hoax hahaha.. jadi untuk edisi kali ini gua sertakan foto :P



Jangan tertipu oleh foto ya, kliatannya rumahnya masih bagus ya di foto, padahal benernya rada memprihantinkan kok. Pintu udah 2 yang jebol dimakan rayap, rayap berpesta pora deh di rumah ini karna udah 4 taon jadi blom pernah dihuni.

Itu foto di kanan bawah yang ada si fifi adalah pemandangan dari depan rumah. Banyak poon ya, gua demen, sonoan dikit ada kali kecil, gua tinggal serasa di utan hehehe...

Gua bilang ama david sebulan yang lalu waktu lagi puyeng2nya urusan rumah ini.. gua udah stress tingkat tinggi dav.. keknya umur gua berkurang 5 taon gara2 marah2 mulu, semoga nanti hasilnya baik ya, semoga nanti rumahnya beneran worth it, kita tenang dan bahagia tinggal disana, jadi umur gua bisa nambah 5 taon lagi, jadi impas...

Sekarang gua liat rumah ini, gua berharaaap banget.. semoga benar ya rumah ini bisa menjadi berkat buat kita.
Thank you Lord, we truly are grateful for this sweet, wonderful blessing. I'll take this as my early christmas and birthday present ;)


Demikianlah Artikel Rumah Perjuangan

Sekianlah artikel Rumah Perjuangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rumah Perjuangan dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2011/12/rumah-perjuangan.html

No comments:

Post a Comment