OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Tuesday 7 June 2011

Akupuntur

Akupuntur - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akupuntur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akupuntur
link : Akupuntur

Baca juga


Akupuntur

Kemaren gua coba akupuntur loh. For the first time.

Gua coba di Yayasan Akupuntur Umum di ketapang, gajah mada situ. Pertama denger temen coba di pluit village, trus gua gugel ada juga di rs harapan kita ama husada.
Kalo di pluit sekali dateng 100K gak tau berapa menit, kalo di harkit sekitaran segitu juga, 110K kalo gak salah, di husada lebih murah 60K padahal dokternya sama aja ama di harkit.

Tadinya mau coba di husada jam istirahat makan siang, tapi kayanya keburu2, lagian males juga panas2 ke sana siang2 trus balik ke kantor lagi, yang ada keringetan. Kalo di harkit cuma bisa jam pulang kantor, itu juga gak tau keburu atau nggak, jadwalnya masih sedikit sih, gak tiap hari ada.

Ini jadwal akupuntur di husada ama harkit, nama dokternya dr. melya, per gua telpon bulan lalu:
Husada: Senin & Jumat jam 12:00 - 14:00
Harapan Kita: Senin & Kamis jam 16:00 - 18:00

Trus gua gugel lagi, ketemu yayasan akupuntur ini, gua tanya harganya 40K, trus katanya sinshenya banyak. Kalo gua sampe sana jam set. 6 masih bisa dilayani.
Yowis gua cobalah senen kemaren meluncur ke sana. Dari kantor jam 5, sampe sana jam 5.25 hehehe. Itu udah hoki gak dapet lampu merah, ijo semua :D

Ini alamatnya:
Yayasan Akupuntur Umum
Jalan Ketapang Utara I No 21
Telp: 6342483
Praktek: Senin - Jumat jam 08:00 - 12:00 & 16:00 - 18:00, Sabtu jam 08:00 - 12:00

Ancer2nya dari gajah mada plaza lurus terus, perempatan lampu merah juga lurus, nanti belok ke kiri di gang persis sebelah gado2 cemara. Gado2 cemara ini gak gitu kliatan sih plangnya, gua kira ada plang gede2 gitu gado2 cemara. Ternyata plangnya disingkat jadi cmr untung gua masih sempet belok. Abis itu jalan aja terus sampe ketemu gedung yang lumayan gede di sebelah kiri jalan, ada plangnya kok.

Bangunannya bangunan lama, parkirannya juga luas. Padahal pertamanya david gak sreg ke sini karna katanya murah bener, jangan2 itu orang belajar trus lu dijadiin percobaan, apalagi pas gua sebut namanya, kagak keren kan, trus gua bilang itu gak komersil kalo yang gak mampu gratis, david makin gak yakin hehehe...

Tapi sampe sana pas gua daftar malah tiba2 david bilang gua juga mau coba donk wkwkwk..
Jadilah kita daftar berdua2, bayar 80K di loket, abis itu duduk tunggu panggilan di kursi. Kata david ternyata tempatnya oke, sepertinya sudah berpengalaman melayani akupuntur dari jaman belanda hehehe.. yang datang dari pake mobil, bawa motor, sampe jalan kaki.

Sinshenya ada banyak lo, gua itungin ada 14 orang. Tapi yang praktek sore cuma 8. Gua tadinya mau request sinshe cewe, tapi setelah gua pikir2 biarin ajalah gua sedapatnya ajalah.

Duduk sekitar 10 menit kita dipanggil, masuk ke ruangan panjang yang sisi kiri kanannya disekat2 jadi kaya kamar kecil2. Pintunya juga cuma tirai kain aja. Ada kali 20 kamar.

Gua dapet sinshe yang paling ujung, dan ternyata gua dapetnya sinshe cewe hehe.. udah lumayan tua, gua ditanya mau berobat apa, ya gua ceritain aja gua bermasalah ama kandungan, abis itu gua disuruh masuk ke salah satu kamar.

Dalam bayangan gua nanti sekujur badan gua bakal ditusuk jarum, apa gua dikasih baju kaya baju operasi itu ya, mana gua pake kemeja tangan panjang lagi. Sambil duduk di ranjangnya gua mulai bayangin yang bukan2 trus ketakutan sendiri, takut kalo sakit trus berdarah2...

Gak berapa lama sinshenya masuk, sinshenya ramah juga lo ama gua, trus dia suruh gua baring, ternyata perut gua cuma disingkap dikit aja gak usah buka baju hehe. Di perut gua ditancepin 4 jarum. Ada yang sakit dikit ada yang nggak. Trus dia gulung celana gua, dan di masing2 kaki gua ditancepin 2 jarum lagi. Satu di bawah tungkai, satu di betis. Yang di kaki lebih sakit daripada di perut. Mungkin karna perut banyak lemak kali yaaa...

Asli gua ketakutan pas ditusuk, gua kan perasa banget kalo soal sakit. Sakit dikit doank gua bisa lebay gak kira2. Padahal gua udah membual ke mey kalo gak usah takut akupuntur, kita kan udah operasi 2 kali apalah artinya ditusuk jarum dikit2 gitu doank, eh ternyata pas sinshenya siap2 nusuk gua ketakutan juga wuahahaha... dasar omdo :P

Abis itu jarum yang di perut dijepit ke kabel listrik. Yang di kaki nggak. Trus dia nyalain listriknya, perut gua langsung bergetar gak karuan, lemak gua berloncatan, gua panik... perut saya.. loncat2...

Ternyata itu kegedean setelannya, mungkin pasien sebelum gua pake setelan itu, abis itu dikurangin ama si sinshe sampe cuma berkejut2 kecil aja, kalo gini sih oke.
Abis itu dia ambil alat pemanas kaya kipas angin kecil dan dideketin ke perut gua, jaraknya sekitar 30 cm lah. Perut gua jadi anget, persis kaya diathermi :)

Udah deh, abis itu dia keluar. Gua ditinggalin di kamar itu, dengan perut tertusuk jarum dan berkejut2 kecil, dan kaki gak bisa digerakkan, karna kalo digerakkan sakit berasa jarumnya, jadi kaki gua kaku.
Yang bikin gak nyaman sebenernya kaki ini sih, kalo perut sih enak2 aja anget gitu, getarannya juga gak sakit sama sekali, lama2 malah jadi gak berasa.. tapi kalo kaki gak bisa gerak kan gak enak ya...

Gua coba gerakin jempol aja berasa jarumnya, jadi gua kakuin aja deh kaki gua. Karna gua gak ada persiapan, jadi gak bawa ipod, gak pegang hape, gak bawa buku. Bengong aja deh gua menghitung menit demi menit yang terasa begitu lama...

Hingga setelah setengah jam... teeetttt.. mesinnya berbunyi.. ternyata ada timernya, abis itu datang deh si sinshe nyabut2in jarum. Untung nyabutnya gak sakit :P

Begitu kaki gua bebas, langsung gua gerak2in jempol, kelingking.. enak banget gerak2in kaki hihi ^^
Trus gua menyusup ke kamar david, eh ternyata dia gak pake baju!
Dia ditusuk di pundak dan leher, karna dia keluhannya pundak sering pegel dan kaku. Kiri 4, kanan 4, jadi sama totalnya ama gua 8 jarum. Kakinya gak ditusuk sama sekali. Dia juga gak dikasih mesin anget2 kaya diathermi.

Jadi badannya bebas gerak2, tapi kepalanya gak bisa gerak karna banyak jarum.. gua tanya david sakit gak, katanya gak berasa pas ditusuk jarum (tuh kan apa gua doank yang parno jadi berasa :P), tapi pas dialirin listrik sih berasa sakit2 dikit abis itu kebal katanya.

Gak berapa lama mesin david juga bunyi, jadi kita berdua kelar deh :)
Tempatnya udah sepi, udah lagi dibersih2in. Kata sinshenya gua disuruh balik lagi hari kamis, jadi seminggu 2 kali. Gua sih ok aja, walaupun masih deg2an bayangin sakitnya pas ditusuk kaki, tapi nanti gua bawa hape ah jadi bisa sambil telponan supaya gak gitu berasa lama.

Seru juga nyobain akupuntur, nanti kalo papa mama gua dateng, gua bawa ke sini ah :D


Demikianlah Artikel Akupuntur

Sekianlah artikel Akupuntur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akupuntur dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2011/06/akupuntur.html

No comments:

Post a Comment