OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Monday 19 March 2018

Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com

Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Github, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com
link : Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com

Baca juga


Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com

Alhamdulillah setelah selesai menunaikan shalat tarawih pertama di bulan Suci Ramadhan tahun ini kembali saya menyempatkan diri untuk membagikan sebuah tutorial yang mungkin saja dapat bermanfaat bagi sobat Blogger semuanya, pada tutorial saya sebelumnya pernah membahas tentang Cara Membuat Halaman Website Di Github.com disana sudah saya bahas secara detial berikut screenshot dan videonya, setelah sobat blogger membaca artikel tersebut saya yakin sobat sudah paham bagaimana cara membuat halaman website di Github.com, sekarang timbul sebuah pertanyaan. Bagaimana cara kita mengupload file HTML milik kita sendiri, sedangkan di laman github tidak disediakan fitur untuk mengupload file ke folder halaman html yang telah kita buat? dan laman HTML yang ada sudah standart sesuai dengan yang disediakan oleh pihak Github itu sendiri..., bisakah saya mengupload file HTML versi saya sendiri? jawabnya bisa!.

Ya sangat bisa sekali dan tidaklah sulit dan saya tambahkan disini bahwa kita bisa mengupload file html yang telah kita edit sendiri, apa artinya? halaman html tersebut dapat kita isi dengan hal-hal yang sesuai dengan keperluan kita seperti contoh saya sudah mengupload file html milik saya yang berisi atau berfungsi sebagi informasi tentang riwayat perkerjaan saya atau resume daftar riwayat hidup, dan ini bisa sobat buat sesuai keinginan sobat sediri dan tidak terbatas pada file seperti yang saya jelaskan diatas.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba jelaskan secara rinci bagaimana cara mengupload file html milik kita sendiri ke hosting github.com dengan mudah, untuk melakukan semua itu sobat perlu mendownload aplikasinya yang sudah disediakan oleh pihak github secara gratis untuk di install di PC sobat disini, untuk lebih lengkapnya silahkan sobat ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

antoncabon-github-io-cv

Cara Membuat Halaman Website Di Github.com Secara Gratis

"SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA BAGI YANG MENJALANKAN"

Cara Mudah Mengupload File HTML Ke Github.com

Langkah-1 :Hal yang pertama yang perlu sobat blogger lakukan adalah memastikan sobat sudah mendownload aplikasinya Github For Windowssetelah didownload lalu sobat install aplikasi tersebut di PC sobat.

Langkah-2 : Setelah aplikasinya terinstall di PC sobat maka langkah selanjutnya adalah silahkan sobat membuka atau menjalankan aplikasi tersebut.

Langkah-3 : Sebelum sobat melangkah lebih lanjut sebaiknya terlebih dahulu sobat siapkan File HTML yang akan sobat Upload nantinya.

Langkah-4 : Buka aplikasinya (Guithub For Windows) lalu sobat login dengan username dan pass yang sama dengan akun Github milik sobat yang pernah dibuat sebelumnya, cara membuat akun Github silahkan sobat baca disini.

Langkah-5 : Steleh sobat membuka aplikasinya pada pojok kiri atas terdapat tanda + ,sobat klik tanda + terbeut dan isi nama halaman sobat lalu klik Create Repository, lihat screeshot.

Screenshot_3

Nama Halaman Yang Akan Dibuat

Langkah-6 : Buka Folder Laman yang barusan sobat buat tadi di secara default C:/Users/nama PC sobat/Documents/GitHub/nama-laman-sobat dan copykan file HTML yang akan sobat upload ke folder tersebut.

Langkah-7 : Buat branch baru dengan nama gh-pages yang sebelumnya bernama master dan klik tombol Create new branch , lihat screenshot.

Screenshot_4

gh-pages

Langkah-8 : Setelah itu sobat isi kolom Summary dan description nya lalu klik tombol Commit To gh-pages.

Langkah-9 : Kemudian Klik Tombol Publish Repository, maka sobat akan dimintai nama dan pass untuk login masukan saja nama dan pass milik sobat sebelumnya.

Langkah-10 : Terakhir klik tombol Publish nama-halaman-sobat, selesai dan halaman website dengan file milik sobat sendiri sudah jadi serta dapat diakses melalui url yang sudah diberikan oleh pihak Github atau sobat dapat mengeceknya di http://namaakunsobat[dot]github[dot]io/nama laman yang barusan dibuat.

Contoh halaman yang dibuat dengan mengupload file HTML milik kita sendiri

Dan jika sobat belum paham serta untuk lebih jelasnya silahkan sobat Tonton Video Tutorialnya yang sudah saya siapkan di Channel Youtube

Demikianlah Tutorial mengenaiCara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com, semoga ada manfaatnya ya, dan saya sangat senang jika sobat dapat berkomentar atau memberi masukan mengenai toturial diatas.

Jika ada sobat Blogger yang ingin berdiskusi seputar Postingan ini atau Postingan tentang Dunia Kebun Sawit, silahkan tinggalkan komentar sobat di kolom komentar blog ini. saya akan sangat senang meresponnya, terimakasih salamAntoncabon.

Source : http://antoncabon.github.io/cv/

http://www.antoncabon.us/



Demikianlah Artikel Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com

Sekianlah artikel Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Mengupload File Html ke Hosting Github.com dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2018/03/cara-mudah-mengupload-file-html-ke.html

No comments:

Post a Comment