OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Tuesday 1 May 2012

Officially Move To BSD

Officially Move To BSD - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Officially Move To BSD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Officially Move To BSD
link : Officially Move To BSD

Baca juga


Officially Move To BSD

Hellooooo…. it’s been a loooooooooong long time yah :D

Thank you untuk semua yang udah nanyain kabar gua, I’m fine thank you :))

Gak ada maksud untuk menghilang tiba2 dari dunia perblogan, cuma emang super hectic aja belakangan ini ama urusan kantor dan urusan rumah.
 Di kantor lagi2 karena ada yang melahirkan, jadi gua ngerangkap kerjaan, pusiaang deh kalo ngerangkap gitu, kerjaan serasa gak ada abisnya…

Udah gitu gua juga dibikin semaput ama urusan tetek bengek rumah, gak usah nimbang juga orang2 pada bilang gua tambah kurus huuhuuu…
Padahal di postingan dulu gua bilang gua bakal enjoy ama proses pindahan kali ini, sekarang terpaksa gua menelan ludah sendiri deh… apanya yang enjoyyyy, mo gila rasanya kalo telpon2 sana sini urusan kagak ada yang beres..

Mungkin kalo udah tinggal pilih2 sofa, pilih2 tv, gua bisa enjoy kali ya, tapi kalo masih renovasi, yang namanya pekerjaan menukang membobok menyemen mengecat itu emang paling ruwet dah, apalagi kita berdua tetep kerja, gak kontrol tiap ari, dateng cuma wiken doank atau kalo ada masalah urgent kita terpaksa cuti, jadilah renovasi gua gak kelar2 ampe 2 bulan.
Padahal selama renov itu uang ngalir kaya air terjun. Deras dan tak terbendung.

Udah gitu nyari tukang juga makan ati, gua ampe ganti tukang karna banyak masalah, udah gua bayar kemahalan karna dia janjinya mau sampe selesai, tapi ternyata kerjaannya gak beres semua, mana bak kontrol gua di taman ditutup ama dia.... grrrrr…

Kan ceritanya gua mau pindahin teras belakang dari sebelah kiri ke kanan, nah di taman belakang itu ilalangnya kan tinggi tuh, jadi gua cuma kasih tau dia lisan aja gak pake survey lokasi dulu. Minggu depannya gua datang, udah oke teras belakang udah jadi, ternyata pas gua liat gambar blueprintnya dengan seksama (salah gua juga sih gak perhatiin blueprint itu bener2 sebelumnya), ternyata di sebelah kanan itu ada bak control untuk pembuangan aer ujan.
Nah loh, daerah situ kan udah jadi teras baru...

Tukang yang kedua gua suruh liatin jangan2 ada bak di tempat lain, mungkin aja blueprintnya salah kan, tapi hasilnya seperti yang kita takutkan, gak ada bak di manapun di taman. Gua udah senewen aja, karna opsinya tinggal bikin bak kontrol baru atau bongkar lagi teras yang baru jadi itu.
Tapi gua masih gak percaya masa sih tukang pertama itu tega2nya nutup bak kontrol tanpa konfirm ke gua dulu, kali2 emang gak ada bak kontrol disana, jadi untuk amannya gua telponlah tukang pertama itu.

G: “Pak, waktu bapak bikin teras belakang itu, bapak tau gak ada bak kontrol disana?”
T: “Ada.”
G: “Bapak liat ada bak kontrol sebelum bapak buat teras?”
T: “Iya. Ada.”
G: “Terus bapak gak kasih tau saya? Bapak langsung timpa aja bak kontrolnya?”
T: “Iya. Kan disuruh bikin teras kalo gak ditimpa gimana bikin terasnya.”
G: *udah mulai berasap* dan sebelum gua lepas kontrol maki2 dia, gua say thanks dan tutup telponnya.

Pokoknya makan ati berulam jantung deh gua ama tukang pertama itu, jadi gua pake tukang kedua untuk lanjut renovasi dan beresin masalah dari tukang pertama termasuk bongkar lagi teras yang baru jadi padahal gua beli keramiknya mahal T_T

Selesai masalah teras belakang, balkon yang juga baru diganti keramik ternyata harus dibongkar lagi karena pasang keramiknya gak bener, aernya ngembeng2 gak ngalir ke saluran pembuangan, balkon gua jadi kolam kalo ujan... grrrr......

Terpaksa balkonnya dibongkar lagi, gua beli keramik lagi deh, dan kali ini udah dicoba diguyur aer walaupun ngalirnya pelan tapi sip masuk ke saluran, trus siapa yang bisa membayangkan kalo ternyata itu malah menimbulkan masalah baru...

Gua kira masalah balkon selese donk ya, ternyata pas ujan gede balkon gua tetep jadi kolam juga... sekarang baru ketauan saluran pembuangannya juga mampet!!
Disodok2 gak bisa, jadi lantai bawah harus dibongkar lagi untuk cari sumbatannya dimana.. huaaaa amsiong deh....

Untunglah alon2 asal kelakon semua masalah teratasi, tapi blom benar2 rapih semua, tukangnya kerja ke tempat lain, katanya udah kadung janji, jadilah rumah gua yahhh dibilang blom kelar sebenarnya udah gak ada yang major lagi sih, tapi dibilang udah kelar juga nanggung karna masih banyak printilan kecil2 yang blom diberesin..

Jadinya gua deh yang nyambi jadi tukang cat wuehehehe.. cuma cat bagian bawah pintu aja, kan abis dibobok ganti pintu aluminium bekas bobokannya ada yang blom dicat, gua iseng2 cat sendiri, hasilnya bagus juga hihi.. tapi abis waktu setengah hari sendiri gua ngecat 3 tempat kecil itu hahaha..

Yah kalo diceritain satu2 mah bisa puanjaaaaaang cerita renov gua, banyak banget masalah datang silih berganti sampe2 emosi gua meledak2, hilanglah gua yang dulu yang baik hati ramah ceria, berganti gua yang ketus emosian marah2 mulu..

Personality gua ampe berubah drastis loh, tanya aja david kalo gak percaya, dia aja ampe stress liat gua marah2 mulu, gimana gak emosian ya, dia sih gak ngurus telpon2, siapa coba yang tereak2 ama tukang pintu, tukang ac, tukang kanopi, toko bangunan *ini sih minta diskon* hehe..

Susah juga kita ngontrol bolak balik ke sana, di perjalanan udah abis 2 jam setengah sendiri pp, kalo janjian ama orang2 juga rada ribet karna gua mesti ngurus urusan di rumah dulu, abis itu baru brangkat ke sana, sampe situ tukang macem2 udah berderet di teras rumah nungguin kita dateng hihi..

Sampe akhirnya hari Minggu, 29 April 2012, kita officially move to BSD :)

Rumah belum kelar, masih kotor berantakan, kardus bertumpuk2 puluhan jumlahnya nunggu diunpacking, kitchen set blom ada, tapi kita mikirnya lebih gampang ngurus semua urusan kalo kita udah pindah ke sana, jadi yahh.. whateverlah pindah dulu deh...

Jendela juga masih bolong blom dipasang, abis jendelanya salah sih, gua mintanya casement buka kiri semua, dikirim buka kupu2, kata tukang pasang jendela mau beli bawang dikasih cabe.
Gua sih udah gak bisa stress lagi hihihi.. udah ketawa aja deh.. mana lemari yang baru gua beli masa tukangnya blom kelar pasang udah keliatan ada yang penyok di 3 tempat, terpaksa deh komplen lagi ke orangnya, gua telpon senen kemaren katanya libur due to mayday, lah maydaynya pan selasa kok liburnya dari senen... *tepok jidat*

Dan sekarang gua ke kantor naek kereta loh. Alamakjang penuhnya itu krl. Gua jadi tau nikmatnya jadi commuter, dari yang biasanya weker bunyi jam set. 7, ini jam set. 6 udah harus langsung mandi tergopoh2 begitu weker bunyi.
Kalo dapet tempat duduk sih lumayaaan, biar orang berjubel2 juga bodolah, tapi kalo mesti berdiri gua kadang merindukan saat2 gua bisa naek motor ngenggg 40 menit sampe rumah hehehe..

But then, despite of all the problems, we still feel so blessed and fortunate to have this house to call home :)

Gua suka terkagum2 melihat view dari balkon kamar kita, our small paradise, christmas tree berderet2, segarnya udara pagi yang berloncatan masuk, gemericik air sungai menyatu dengan kicauan burung yang bersahut2an. Benar2 tinggal menyatu dengan alam.
Everything is so worth it. Our home. Our little heaven :)


Demikianlah Artikel Officially Move To BSD

Sekianlah artikel Officially Move To BSD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Officially Move To BSD dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2012/05/officially-move-to-bsd.html

No comments:

Post a Comment