OTHER BLOG

Music

Gunakan Tombol Melayang sebelah Kanan Untuk AUTO SCROLL

Sunday 6 February 2011

Harta Yang Paling Berharga

Harta Yang Paling Berharga - Hallo sahabat Didhiksty Blog, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Harta Yang Paling Berharga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel My Life, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Harta Yang Paling Berharga
link : Harta Yang Paling Berharga

Baca juga


Harta Yang Paling Berharga

Gong Xi Fa Chai 2562.. kiong hi kiong hi :D

Pasti gak ada yang tau deh gua imlek di mana.. hayoo...
Taon ini gua imlek di paviliun cempaka. Dimanakah gerangan itu?
Bukan di puncak, bukan di lembang, bukan di padang, bukan pula di semarang, tapi di rs husada.

Seumur2 inilah imlek gua yang paling gak berasa, gak ada baju baru atau baju merah, adanya baju tidur, gak ada pergi ke tempat sodara, adanya cuma baring di ranjang, gak ada kue n makanan enak2, yang terhidang cuma bubur ama makanan rs.

Bermula dari sakit gua yang berkepanjangan itu, gua kan udah sering bilang ya sejak desember gua sakit kok ya rasanya gak sembuh2, baru fit sebentar eh drop lagi, baru napsu makan meningkat dikit, eh sakit lagi..
Trus ke kantor juga gitu.. masa hari ini masuk besok nggak, lusa masuk, besokannya sakit lagi..

Puncaknya adalah hari kamis tanggal 27 januari, gua udah gak tahan dingin menggigil seluruh badan walaupun udah pake jaket untuk musim dingin yang tebelnya ampun2an, sekilas gua udah kaya orang eskimo di kutub utara, dan maag gua juga udah unjuk gigi, udah kembung perih parah, akhirnya sore2 gua disuntik obat maag di kantor.

Abis itu mendingan bentar, tapi malamnya malah tambah parah, demam tinggi dan perut sakit. Gua minumin parasetamol, besoknya demam gua turun tapi maag gua tetep cenat cenut.

Segala obat maag gua jajal, dari yang kacangan, sampe yang 20 ribu satu tablet semuanya tidak berhasil menyembuhkan penyakitku. Tidur juga jadi kurang karna sering kebangun malam2 gak bisa tidur lagi karna perut sakit, makan salah gak makan salah..

3 hari gua tidak menunjukkan tanda2 perbaikan, akhirnya minggu malam jam 10 gua menyerah dan digelandang ke rs royal taruma. Ini pergolakan batin yang berat sebenarnya, karna kan gua baru aja dioperasi, dipasang infus, sakitnya masih kerasa2, bekas colokan di tangan gua juga masih keliatan, masa mau diinfus lagi huhuhuuu..

Tapi karna sudah lemes banget, kurang tidur, kurang makan, dan gua selalu merasa ada sesuatu yang lain di badan gua selain maag sehingga gua menguat2kan hati ke ugd.

Sampe ugd, gua jelaskan sakit gua ke dokter jaga, ulu hati sakit, trus perut sebelah kanan juga sakit, tapi sebelah kiri nggak, sering keluar keringat dingin, mual terus, semua obat maag gak mempan, tapi herannya gak mencre, pup normal, padahal biasanya kalo maag kan diare.

Abis itu tibalah saat yang tidak gua tunggu2, dokternya menyerahkan gua ke susternya untuk diinfus dan diambil darah. Selagi diambil darah, susternya bilang gini,
"Ibu kulitnya emang begini ya warnanya?"
"Kulit saya? Maksudnya sus?"
"Kulit ibu memang kuning begini warnanya? Kalo bapak kan putih, tapi ibu kuning?"
"Memang saya begini sus... *sambil bolak balik ngeliatin tangan kanan yang gak ditusuk*
"Oh.. ya gapapa.. saya kan baru sekali ini liat ibu, jadi gak tau.. menurut saya ibu agak kuning.."

Abis itu gua gak kepikiran lagi karna gua ditusuk.. huhuuu sakitnya.. trus gua dikasih obat anti mual lewat suntikan infus juga, trus boleh masuk ke kamar.

Gua kira gua udah mendingan nih, tinggal beberapa kali dikasih obat lewat infus, pasti sembuh deh.. tapi ternyata... jalan masih panjang....

Semalaman gua gak bisa tidur, gua dapat kamar yang berisik banget. Daan mogot itu walaupun udah subuh, tetep aja bising ternyata dan kamar gua hadap2an ama daan mogot persis, bener2 semalaman gua gak tidur barang semenitpun, david juga ikut2an gak tidur, walaupun dia bentar2 ada ketiduran sih, tapi gak pules karna gua gerak2..

Besok paginya, gua udah berubah wujud menjadi zombie mata panda. Hasil lab gua udah keluar, trombosit gua 99 ribu dari seharusnya 150-450 ribu. SGOT gua 493, rujukannya 15-37, SGPT gua 914, rujukannya 30-65.

Melihat hasil lab gua, terngiang2 kata2 suster ugd kemaren, apakah mungkin gua sakit kuning atau nama kerennya hepatitis A?
Dokter masih blom datang, masih dokter jaga aja. Diagnosa dokter by phone dengan susternya mungkin db atau hepatitis A, perlu dicek lebih lanjut. Tapi dokternya mungkin siang baru datang sedangkan david sudah panik. Dan ditambah gua tidak bisa istirahat disini karna berisik, david memutuskan gua dipindah saja.

Setelah konsultasi ama dokter kantor, jumat jam 11 siang gua si zombie mata panda manis dipindah ke rs husada pake ambulans. Tadinya pilihannya antara pondok indah dan husada. Tapi pondok indah penuh, cuma ada kelas 3, jadi husada aja, ada kamar yang sendiri jadi gua bisa istirahat.

Karna ini rs rekanan kantor, semua administrasi dan pesan kamar diurus kantor, gua tinggal masuk aja ke kamar yang disediakan, di paviliun cempaka kamar i. Sepanjang jalan gua berdoa2 semoga infus gua tidak dibuka lagi, semoga husada menerima gua apa adanya.

Keinginan gua setengah terkabul, infus gua memang gua tidak dibuka semuanya, tapi tetep aja diutak atik, selang gua dicabut trus dipasangin alat lagi namanya three way setelah jarum, baru selang, katanya buat suntik2 lebih enak lewat situ, daripada lewat lobang yang udah ada, padahal mah gua perhatiin kagak kepake juga itu three way, bikin gua sakit aja waktu pasangnya, trus infus gua jadi berat kan karna dobel lobangnya..

Setelah di ugd bentar, jam 12 siang gua masuk ke kamar. Kamarnya benar2 perfect untuk gua. Terpencil, jauh dari keramaian, dan ada teras belakang yang pemandangannya hamparan rerumputan hijau dan dedaunan.
Gua langsung suka kamar ini, walaupun jadul, gak modern apalagi mewah, tapi hening, jauh dari hiruk pikuk kota dan udaranya enak, banyak angin masuk ke kamar kalo pintu teras dibuka.

Untuk david ada sofa bed yang ukurannya dobel bisa untuk 2 orang, dibuka jadi kasur besar dan cukup nyaman, disprei juga ama susternya. AC-nya juga gak sentral, jadi bisa gua kecilin atau matiin karna gua paling gak tahan dingin.

Satu jam kemudian, dokter spesialis gua datang. Namanya dr. bambang soewirjo. Orangnya sudah berumur dan kelihatannya ahli. Setelah liat hasil lab gua di rs royal, dia menduga gua hepatitis A karna sgot/sgpt gua tinggi banget dan gua disuruh cek darah lebih lengkap lagi apakah gua ada virusnya dan cek bilirubin.
Dokter kantor gua kan ada 2, yang satu juga mendiagnosa hep-A, tapi yang satu lagi db. Jadi untuk amannya gua dicek juga db atau nggak, karna tromobosit gua juga ancur.

Soalnya yang bisa liat gua kuning cuma suster ugd itu aja, yang laen ngeliat gua gak kuning2 amat. Mata gak kuning, kuku masih merah jambu, kalo kulit kan gak gitu kentara karna namanya juga orang cina emang ras kulit kuning.

Yang keliatan itu urine gua jadi kaya teh manis warnanya, coklat, gua udah bilang ke david, "Dav gua kaya di film house md, kalo house liat gua pasti dia bilang.. her liver is failing.."
Gua bilang waktu malam2 di royal taruma, tapi david masih gak percaya waktu itu.

Hari itu gua bisa istirahat dan malamnya gua bisa tidur walaupun blom nyenyak, karna gua masih sering bangun minta suntik supaya gak sakit. Besok paginya hasil gua keluar, dan gua positif hepatitis A. Setelah hasil keluar, david langsung lebih lega, karna dia takut gua makin parah kalo tidak ada diagnosa yang pasti.

Setelah positif, obat gua juga makin menjurus, sayangnya maag gua masih sering sakit jadi masih susah makan apalagi makanan rs gak napsuin. David terpaksa nemenin gua makan makanan rs itu supaya gua agak berselera, kalo gak ditemenin gua makin gak napsu apalagi kalo sambil gua makan sambil nyium nasi padang makanan orang, makin ilang aja napsu gua..

Besokannya hari selasa temen2 kantor gua pada dateng, katanya mau jenguk sekalian wisata kuliner di mabes.. emang enaknya di husada ini makanan banyak, di sepanjang jalan bertebaran rumah makan jadi gak susah nyari makanan, gak halal lagi hehe..

Hari rabu david udah ke kantor, berangkat dari rs, gantian adek gua yang ijin nungguin gua, dia sih happy2 aja kliatannya, datang ketawa2 trus buka gorden liat pohon2, abis itu buka pintu sambil kacak pinggang diteras, trus makan nasi padang sambil nonton hbo.

Gua yang udah mendingan, bisa turun dari ranjang dan bisa tercenung2 melewatkan pagi dan sore di teras sambil memandang pepohonan, mendengarkan suara burung2 berkicau, merasakan angin segar semilir, dan melihat2 orang di kamar sebelah lagi ngapain, apa lagi duduk di teras juga.. biar sakit2 tetep kepo yah gua.. kadang ngeliatin orang yang lagi jalan2 di taman didorong di kursi roda atau jalan sendiri sambil dipapah dan dipegangin infusnya.
Gua bertekad nanti kalo udah sehat mau jalan2 di taman itu tapi sampe pulang ternyata gak kesampaian..

Malamnya nyokap gua sampe, dan hari itu adalah malam imlek, kita lewatkan berdua di rs. David gua suruh pulang tidur di rumah karna udah 3 malam dia nemenin gua tidur di rs pasti capek. Besok baru datang lagi.

Pas imlek jadinya ada 4 orang yang terseret melewatkan imlek di rs bareng gua.. nyokap gua, david, adek gua, ama cowonya. Kita berlima kiong hi2an, gua gak dihitung karna tidak bisa kiong hi sempurna abisan ada infus, trus seharian kita malas2an di kamar nonton tv sambil ngegosip.

Paginya jam set. 6, gua udah diambil darah lagi buat liat berapa sgot, sgpt, dan trombosit gua, dokternya gua paksa berjanji kalo hasilnya bagus gua boleh pulang. Gua nyinyir banget ke dokernya abisan gua udah bosen di rs dan gua merasa udah lebih sehat, apalagi nyokap udah dateng jadi kan di rumah bisa dimasakin enak2.

Dan sebenarnya sebab utama adalah tangan kiri gua udah bengkak diinfus, mestinya udah dicopot trus dipindah ke tangan kanan, bayangkan masa tangan kanan gua mau ditusuk lagi, jadi gua ngeyel bilang ke susternya tanggung sus, saya udah mau pulang kok, kata dokternya begitu (padahal kan dokternya bilang kalo hasilnya bagus) dan gua bilang gapapa gak sakit kok cuma bengkak dikit aja.. padahal kalo diinfus cairan hepar itu sakitnya minta ampun ampe gua gak brenti2 gosokin minyak angin ke tangan gua..

Salahnya cairan hepar itu yang kental karna kalo infusnya diganti ama yang biasa gak sakit kok. Jadinya gua akal2an ama susternya tiap diganti ke tabung hepar, dia cepetin tetesannya, gua pelanin, trus dia bingung kok gak abis2 ya tabung ini, dia cepetin lagi, trus begitu dia keluar gua pelanin lagi hihi.. abis kalo cepet2 gua gak tahan sakit banget..

Gak berapa lama pas gua lagi termenung2 di teras belakang nyeruput jus pir ditemani burung2, suster datang. Hasil test gua udah keluar dan bagus. SGOT udah turun jadi 130 dari sebelumnya 493, tromobosit juga naik jadi 134. Walaupun SGOT masih jauh dari normal (normalnya sekitar 20) tapi sudah menurun secara signifikan sejak gua masuk rs. Jadi kata dokter gua boleh pulang besok.

Senangnya hati gua, gua langsung minta copot infus, tapi kata suster masih ada 1 tabung lagi, tunggu yang hepar ini abis dulu, lalu ganti tabung satu lagi, baru dicopot. Gua yang lagi senang oke2 aja, siapa sangka ternyata nungguin abisnya sampe jam set. 9 malam baru infus gua dicopot.

Habis itu selagi gua senyum2 ngeliatin pohon2 yang melambai2, david datang dan nyodorin bungkusan warna coklat, katanya ada paket buat gua. Gua bingunglah, paket apaan ya, perasaan gua gak ada online shopping, boro2 shopping, online aja gak pernah seminggu ini..

Gua bukalah paket itu dengan rasa penasaran, isinya pashmina warna pink, cantik deh ada garis2 silver di ujungnya, gua baca kartunya, ada ucapan selamat imlek, dan tak terasa senyum gua langsung mengembang. Masa pashmina itu ternyata hadiah dari yulia karnain alias madamkoo untuk gua :)

Gua merasa malu banget, kenapa temen gua pada baek2 ya sedangkan gua gak pernah kirimin apa2.. apalagi ini gua terimanya pas imlek, pas lagi sakit pula, bener2 gua merasa diberkati dan disayang.
Gua langsung pamer2in pashmina gua ke mana2.. serasa dapet angpao :D

Terima kasih ya yul, gua gak tau lagi mau ngomong apa, semoga nanti gua dikasih kesempatan untuk membalas kebaikan lu ya, pokoknya i heart you..

Seharian itu gua ceria karna besok udah boleh pulang, cuma tangan kiri gua yang sakit cenut2 karna udah bengkak. Mana klep infusnya kayanya udah agak dodol, masa 2 kali dia gak netes jadi darah gua kesedot, selang gua jadi darah semua, mesti ditusuk pake jarum dulu baru netes lagi.. selama itu gua kan panik ngeliat darah gua naik ke atas, mana abis itu sakit lagi masukin darahnya lagi mesti dipencet2..

Malam jam set.9 akhirnya infus gua dicopot.. senangnya gua bisa jalan tanpa mesti gerek2 tiang infus, tapi mungkin karna masih bengkak tetep tangan gua gak bisa digerakkan bebas, kalo dijatuhin ke bawah langsung sakit, bahkan sampe skarang juga bengkaknya masih blom ilang sempurna nih, tangan gua masih agak gemuk sebelah.

Besoknya jumat tanggal 4 gua keluar rs. Jam 10 pagi urus administrasi gua didorong nyokap di kursi roda pake pashmina pink ke luar kamar. Ternyata di luar berisik banget, orang2 pada berpacu dengan waktu, jalan dengan terburu2, penuh hiruk pikuk tak cocok dengan gua yang hari2nya berjalan dengan lambat dan hening, suara yang terdengar di kamar selain suara tv cuma suara gesekan daun2 dan suara troli makanan yang lewat tiap jam makan. Gua langsung rindu ama kamar gua yang tenang dan asri, di luar penuh sesak dan bising.

Selesai administrasi, gua masih harus nunggu dokter visit jam 12, setelah makan siang baru pulang. Dokternya berpesan gua mesti banyak2 makan protein. Gua harus makan tinggi protein, tinggi kalori. Diet gua enak sekali ya kedengarannya hehe..

Nyokap gua sibuk nyalah2in gua pantang, mulai skarang gua gak boleh pantang2 lagi, saban ari gua dijejelin daging ayam, bak, ikan. Walaupun gua terkena virus tapi kalo daya tahan tubuh gua kuat kan gua gak bakalan ambruk. Ini hati gua sampe bonyok, gua juga menyesal knapa gua sok kepo, orang gua gak disuruh pantang daging kok ama dokter, tapi gua kepo2 sendiri nambah2in pantang daging di list pantangan gua...

Sebelum pulang gua ucapin selamat tinggal ke kamar yang udah ikut merawat gua selama 5 hari ini, kalo bukan karna kamar ini gua pasti gak secepat ini pulih, gua intip sekali lagi taman indah di belakang, taman yang udah nemenin gua termenung2 melewatkan pagi dan senja.
Juga ada acara dadah2an ama suster2 ramah yang udah merawat gua selama ini. Tapi bagaimanapun gua suka disini, semoga gua gak balik lagi yah...

Total gua semalam di royal taruma dan 5 hari di husada. Menghabiskan belasan kantung infus, puluhan suntikan dan obat2an, dan uang belasan juta. Biaya bisa ditanggung kantor, tapi semua rasa sakit ditusuk2 kan gua yang tanggung sendiri. Gua berjanji gak akan membiarkan berat gua turun di bawah 50 kg lagi. Semua makanan enak itu akan gua makan, bagaimanapun kesehatan adalah harta yang paling berharga..


Demikianlah Artikel Harta Yang Paling Berharga

Sekianlah artikel Harta Yang Paling Berharga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Harta Yang Paling Berharga dengan alamat link https://didhiksty.blogspot.com/2011/02/harta-yang-paling-berharga.html

No comments:

Post a Comment